IMG-LOGO-X
Home Berita Siang Terima Keluhan PPDB, Malam Gubernur Khofifah ‘Copot’ Kadisdik Jatim
Beranda Jatim

Siang Terima Keluhan PPDB, Malam Gubernur Khofifah ‘Copot’ Kadisdik Jatim

Kamis, 22 Juni 2023 104 Views 0 Comment
siang-terima-keluhan-ppdb-malam-gubernur-khofifah-copot-kadisdik-jatim-2

GARANEWS.id _ Sepertinya, tak ada hujan tak ada angin. Tiba-tiba Kepala Dinas Pendidikan (Kadisik) Jawa Timur Wahid Wahyudi ‘dicopot’ Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa, digantikan Aries Agung Paewai, dalam pelantikan pejabat Eselon II Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Selasa (20/06/2023) malam.

 

‘Pencopotan’ Wahid Wahyudi apakah ada hubungannya dengan permasalahan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA/SMK di Jawa Timur yang baru saja dimulai?

 

Yang pasti, Selasa siang, Gubernur Khofifah memantau langsung proses pelayanan PPDB Jatim yang ada di Kantor UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Jalan Jagir Sidoresmo V Surabaya.

 

Langkah itu dilakukan Khofifah, karena ingin memastikan proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Negeri di Jatim dapat berjalan secara aman dan lancar.

 

Tiba di lokasi, Khofifah menyapa langsung masyarakat yang sedang mengantre giliran untuk menyampaikan kendalanya atau protes dalam proses PPDB yang sepenuhnya berlangsung secara online.

 

Sebagian besar yang protes merupakan orang tua atau wali murid yang datang bersama anaknya.

 

Para orang tua datang ke kantor pelayanan UPT TIKP ini untuk melaporkan kendala atau keluhan yang dihadapi dalam proses PPDB. Macam-macam keluhan yang disampaikan ke petugas layanan UPT TIKP.

 

Entahlah, apa yang terjadi siang itu, tiba-tiba pada malamnya, Gubernur Khofifah mengganti Kepala Dinas Pendidikan Jatim kepada Aries Agung Paewai, yang sebelumnya dijabat Wahid Wahyudi.

 

Aries Agung Paewai

Selasa Malam, Gubernur Khofifah melantik enam pejabat Eselon II Pemprov Jatim sesuai Kepgub Nomor 821:/2532/204/2023 per Tanggal 20 Juni 2023.

 

“Maka dengan ini saya melantik saudara. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Khofifah dalam arahannya.

 

Enam pejabat Eselon II yang dilantik yakni Aries Agung Paewai sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur menggantikan Wahid Wahyudi. Restu Novi sebagai Kepala Dinas Sosial Jawa Timur. Restu Novi sebelumnya merupakan Plt Kepala Dinas Sosial Jatim.

 

Ali Kuncoro dilantik sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur. Ali sebelumnya merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Jawa Timur. Jabatan Kepala Biro Adpim diisi oleh Pulung Chausar yang sebelumnya menjabat Kadispora Jatim.

 

Aries Agung Paewai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur menggantikan Wahid Wahyudi, saat pelantikan.

Kemudian Ramliyanto sebagai Kepala BPSDM Jatim. Ramliyanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setdaprov Jatim.

 

Terakhir Fauzan Adima sebagai Wakil Direktur Pendidkkan dan Pengembangan Mutu Pelayanan RSUD Saiful Anwar Malang.

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.