IMG-LOGO-X
Home Berita Catatan Parama Sumbada (3): Final, Jarot - Fachry Maju Pilbup Sumbawa
Pilkada

Catatan Parama Sumbada (3): Final, Jarot - Fachry Maju Pilbup Sumbawa

Senin, 01 April 2024 896 Views 0 Comment
catatan-parama-sumbada-3-final-jarot-fachry-maju-pilbup-sumbawa

GARANEWS.id _ Teka teki siapa pendamping Syarafuddin Jarot maju Pilbup Sumbawa, terjawab. 

 

Demikian kesimpulan pertemuan Din Syamsuddin dengan Jarot - Fachry di Pesantren Modern Internasional Dea Malela (PMI Dea Malela) pada Sabtu malam, 30 Maret 2024. 

 

Dalam pertemuan itu, Din Syamsuddin menyepakati Jarot - Fachry berpasangan maju pada Pilbup Sumbawa 2024 dengan parpol pengusung NasDem dan PAN.

 

Din Syamsuddin menyatakan siap melakukan komunikasi politik dengan DPP kedua partai tersebut. Ia meyakini, DPP Partai NasDem maupun DPP PAN akan mengeluarkan SK Penetapan kepada Jarot - Fachry dalam waktu dekat.

 

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Partai NasDem Sumbawa H. Asaat Abdullah didampingi Ketua Bappilu Zulfikar Demitry, Koorwil Partai Golkar NTB untuk Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat Arachman Alamudy, Bupati dan Sekda Sumbawa Barat, H.W. Musyafirin dan Amar Armansyah, dan Rektor Unsa Syaifuddin Iskandar.

 

Diketahui, Syarafuddin Jarot adalah kader NasDem Sumbawa. Sementara Achmad Fachry Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2019-2024.

 

Jarot memiliki pengalaman luas sebagai seorang pebisnis dan pernah menjabat sebagai petinggi di perusahaan asing, PT NNT (sekarang AMNT) selama 30 tahun. Selain itu, ia juga telah berkontribusi aktif di Partai Nasdem dan berhasil mendapatkan dukungan untuk diusung sebagai calon Bupati di Pilkada Sumbawa 2024 

 

Dengan perolehan kursi Nasdem pada Pileg yang lalu, dimana Partai Nasdem memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa, tentu menjadi kekuatan dalam memenangkan kontestasi Pilkada kali ini.

 

Begitu pula Achmad Fachry, S.H adalah sosok yang digadang-gadang menjadi pasangan Jarot sebagai bakal calon Wakil Bupati pada Pilkada Sumbawa yang digelar pada 27 November 2024.

 

Fachry juga merupakan kader terbaik sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa. Kini, ia sedang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa untuk periode 2019-2024.

 

Fachry merupakan putra asli Sumbawa yang menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Sumbawa Besar, sebelum melanjutkan studinya di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

 

Ia juga memiliki pengalaman bekerja di perusahaan tambang seperti PT Flour Daniel dan Newmont Nusa Tenggara selama 21 tahun.

 

Pasangan Jarot-Fachry dapat dipastikan diusung oleh Partai Nasdem dan PAN pada Pilkada Sumbawa mendatang.

 

Dengan dukungan ini, pasangan Jarot-Fachry berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sumbawa, jika terpilih pada Pilkada yang akan datang.

 

Sinyal kekuatan lain bahwa segmen pemilih Jarot pada Pilbup lalu yang stabil dan terpelihara, khusus pemilih wilayah timur dan selatan Sumbawa, menjadi pemicu pasangan ini dimungkinkan ada tambahan partai yang menjadi pengusung. (Bersambung ke episode 4).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.