IMG-LOGO-X
Home Berita Pimpinan Endri Foundation Sebut Sahril Figur Potensial Layak Jadi Calon Bupati Lombok Barat (Episode 3)
MENUJU PILKADA LOMBOK BARAT

Pimpinan Endri Foundation Sebut Sahril Figur Potensial Layak Jadi Calon Bupati Lombok Barat (Episode 3)

Minggu, 21 Mei 2023 - 15:30 118 Views 0 Comment
pimpinan-endri-foundation-sebut-sahril-figur-potensial-layak-jadi-calon-bupati-lombok-barat-episode-3

GARANEWS.id _ Nama Sahril, SH kian menguat disebut-sebut sebagai salah satu figur yang layak memimpin Kabupaten Lombok Barat periode ke depan.

 

Hal itu mengemuka pada Halal Bihalal Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lombok Barat yang digelar di Gerung, Minggu 21 Mei 2023. Hajat silaturrahmi para kepala desa tersebut mengusung tema: "Membangun Daerah Melalui Desa, Dari Desa untuk Lombok Barat" dihadiri Bupati Fauzan Khalid, para mantan kepala desa, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Pimpinan Endri Foundation, Endri Susanto yang hadir dalam acara tersebut turut angkat bicara. Ia menilai positif adanya wacana mengusung figur dari kalangan kepala desa dan mengarah kepada Ketua AKAD Lombok Barat, Sahril, yang juga Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari.

 

Menurutnya, bakal calon yang lahir dari rahim pedesaan, dapat menjadi figur alternatif. Selain itu, pengalamannya selama memimpin AKAD Lombok Barat, menjadikan Sahril layak untuk masuk dalam daftar calon pemimpin daerah.

 

"Keterlibatan kalangan kepala desa dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat perlu diberikan apresiasi. Pak Sahril menjadi figur yang potensial dan mumpuni," tegas Endri.

 

"Buktinya, Pak Sahril selama ini mampu melakukan konsolidasi serta mengumpulkan para kepala desa se Kabupaten Lombok Barat. Keberpihakannya terhadap masyarakat kecil juga sangat luar biasa," ucapnya.

 

Beberapa nama lain di tengah masyarakat yang disebut-sebut adalah Direktur Utama PT. Air Minum Giri Menang (AMGM), H Lalu Ahmad Zaini (LAZ). Ada pula nama anak mantan Bupati Lombok Barat, Zaini Arony, yaitu Naufar Furqony Farinduan, serta Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun.

 

Ketiga sosok ini, kata Hasbi, Kepala Desa Kuripan sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal, kemungkinan besar akan mencalonkan diri pada Pilkada nanti.

 

Ia menegaskan tidak menutup kemungkinan ke depannya AKAD akan memilih salah satu perwakilannya untuk direkomendasikan maju dalam kontestasi tersebut.

 

Figur kuat yang digadang-gadang mewakili AKAD adalah Ketua AKAD Lombok Barat, Sahril. 

 

"Tidak main-main figur Sahril ini di mata para kepala desa. Nanti setelah semua kepala desa sepakat, kami akan sodorkan sebagai perwakilan para kepala desa. Tapi sementara ini kami masih belum menentukan pilihan," imbuhnya.

 

Menanggapi wacana para kepala desa se-Lombok Barat tersebut, Ketua AKAD Lombok Barat, Sahril mengaku masih fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Jeringo. Inisiatif untuk menjadikan dirinya sebagai figur potensial, kata Sahril, sudah menjadi hak prerogatif masing-masing kepala desa.

 

Kendati demikian, Sahril menegaskan bahwa dirinya siap, jika masyarakat membutuhkan pengabdiannya, melalui kontestasi pemilihan kepala daerah.

 

"Kalau memang ada ridho Allah SWT, kenapa kita tidak mengikhtiarkan diri untuk membangun daerah. Tapi itu semua kembali kepada masyarakat dan teman-teman kepala desa," ujarnya.

 

"Terkait isu akan berpasangan dengan LAZ, itu menjadi kebutuhan elit politik, bukan kami (AKAD, Red). Pada prinsipnya, kami fokus membangun daerah melalui desa dengan baik," jelasnya.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.