IMG-LOGO-X
Home Berita Pengamat: Pamor TGB di Bawah Sejumlah Tokoh Nasional Lainnya yang Sudah Dipasangkan dengan Ganjar
Menuju Pilpres 2024

Pengamat: Pamor TGB di Bawah Sejumlah Tokoh Nasional Lainnya yang Sudah Dipasangkan dengan Ganjar

Jumat, 28 April 2023 145 Views 0 Comment
pengamat-pamor-tgb-di-bawah-sejumlah-tokoh-nasional-lainnya-yang-sudah-dipasangkan-dengan-ganjar

GARANEWS.id _ Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesedibjo mengungkapkan akan menyodorkan kader sendiri di Pilpres 2024. Pernyataannya segera direspons oleh Perindo Provinsi NTB.

 

"TGB punya kans menjadi capres atau cawapres," kata Wakil Ketua Perindo NTB Bidang Pemilih Formula, Pemuda dan Olahraga, M. Syamsul Qomar, dikutip 

 

Menurut Syamsul Qomar, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik selama Tuhan berkehendak.

 

Menyikapi hal tersebut, Direktur Makara Riset dan Strategi Bayu Satria Utama menyebut, pasangan Ganjar Pranowo-TGB sulit terwujud.

 

Alasannya, pamor TGB masih di bawah tokoh nasional lainnya yang sudah dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

 

"Sah-sah saja, tapi saya rasa kans TGB untuk masuk ke kancah Pilpres tahun 2024 masih terlalu kecil dibandingkan kader-kader elite politik dan partai politik yang lain," jelas Bayu melalui pesan suara di WhatsApp yang diterima GARANEWS.id pada Jumat, 28 April 2023 sore.

 

Bayu membandingkan nama TGB dengan elite politik yang memiliki elektabilitas tinggi seperti Erick Thohir, Ridwan Kamil, Mahfud MD, Airlangga Hartarto, hingga Muhaimin Iskandar.

 

"Nama TGB masih jauh dari nama elite partai politik. Dari segi massa yang ada di NTB dengan yang ada di pulau Jawa," cetus Bayu.

 

Dari sisi kekuatan di parlemen, Bayu mengatakan Partai Perindo dengan usia belia secara nasional belum cukup mumpuni. Sehingga negosiasi antarpartai lain yang juga mengajukan nama Cawapres akan sangat alot untuk dihadapi Partai Perindo.

 

"Butuh waktu yang cukup panjang, untuk meyakinkan TGB ke partai-partai besar lainnya ataupun PDIP, menjadi pasangan yang cocok untuk Ganjar Pranowo," ungkap alumni Universitas Indonesia ini.

 

Bayu menyimpulkan, bila TGB ingin bersaing dengan figur publik atau elite politik lainnya, mesin politiknya harus bekerja lebih ekstra.

 

Dia menilai TGB harus mampu menguasai seluruh daerah di Indonesia, tidak semata hanya di NTB saja agar mampu memiliki kans sebagai Cawapres.

 

Bayu mengungkapkan, di Perindo juga ada aktor utama lainnya yang memiliki kans sama seperti TGB sebagai cawapres. Dia sebut, antara lain, Harry Tanoe memiliki materi, jejaring dan jam terbang yang tinggi di nasional.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.