IMG-LOGO-X
Home Berita Pengalaman di Tingkat Nasional Mumpuni, HMS Layak Maju di Pilgub NTB 2024 (Episode 1)
MENUJU PILGUB NTB 2024

Pengalaman di Tingkat Nasional Mumpuni, HMS Layak Maju di Pilgub NTB 2024 (Episode 1)

Rabu, 10 Mei 2023 128 Views 0 Comment
pengalaman-di-tingkat-nasional-mumpuni-hms-layak-maju-di-pilgub-ntb-2024-episode-1

GARANEWS.id _ Partai Amanat Nasional (PAN) di bawah nahoda Zulkifli Hasan, saya prediksi akan mencalonkan salah satu kader terbaiknya. Yakni, H. L Muhammad Syafrudin, ST (HMS) maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat mendatang.

 

Partai berlambang matahari ini, saatnya memiliki calon internal. Tentu dengan harapan, dapat panen suara pada Pilgub NTB mendatang. Tidak lagi seperti Pilgub sebelumnya, PAN hanya menjadi partai pengusung dari calon lain.

 

Bertitik tolak dari pengalaman itu, PAN sangat mungkin akan majukan calon internal, yakni HMS, nama populer H. Muhammad Syafrudin. 

 

Mari kita lihat partai-partai yang ada. PKS akan tetap menjagokan petahana, Zulkieflimansyah, yang santer disebut-sebut akan melanjutkan ke Jilid II bersama Wagub sekarang.

 

Gerindra, bisa jadi memprioritaskan kader internal, seperti halnya Golkar, bisa jadi juga menjagokan Mohan Roliskana atau yang lebih senior, misalnya Suhaili FT.

 

Sejauh pengamatan saya, PAN sedikit tokohnya yang potensial dilirik secara lebih spesifik, yakni dapil yang mewakilinya Pulau Sumbawa, hanya HMS.

 

Ada fason, bahwa Cagub dan Cawagub NTB harus mewakili Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Tapi pada Pilgub 2018, yang dari Pulau Sumbawa yang jadi gubernur. Sehingga fasum itu terbantahkan, dengan terpilihnya Dr. Zul yang berasal dari Tana' Samawa.

 

Apabila dibaca dari skema tokoh-tokoh potensial PAN yang mungkin masih menunggu komunikasi politik intensif dengan partai lain, maka HMS yang berpeluang besar dijagokan partainya. 

 

Ada catatan tambahan, anggota DPR RI sudah tiga periode ini harus membangun koalisi dengan figur dari Pulau Lombok.

 

Bersediakah HMS maju di Pilgub NTB tahun depan? Mengingat balihonya sebagai caleg DPR RI untuk 4 periode ke depan sudah terpasang disemua kabupaten/kota se Pulau Sumbawa. Bahkan, mendominasi dari baliho caleg lainnya.

 

"Saya petugas partai, kalau diberikan tugas saya jalankan," ungkap HMS 

usai mengikuti Pawai Rimpu di Kota Bima, Minggu, 7 Mei 2023.

 

Kalau PAN mengamanatkan kepada dirinya, kata HMS, "saya akan maju walaupun saya harus melihat kemampuan saya."

 

Di hadapan sejumlah awak media di Kota Bima pada hari itu, pria yang akrab disapa Rudi Mbojo ini mengatakan, pengalamannya duduk di Senayan selama 3 periode menjadi modal yang cukup untuk bertarung di bursa Pilgub NTB.

 

Ditanya kans suaranya di NTB, Rudi Mbojo hanya menegaskan kembali soal kapasitas dirinya sebagai petugas partai.

 

Sehingga apapun tugas partai, maka dirinya wajib menjalankannya.

 

"Selama tiga tahun saya di kursi DPR RI, sudah up and down, pokoknya kalau partai beri tugas, saya siap," tegasnya lagi.

 

Untuk diketahui, HMS atau juga dikenal dengan nama Rudi Mbojo merupakan kader PAN yang duduk di DPR RI tiga periode sekarang, mewakili Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa yang terdiri Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

 

Ia putra asli Bima, tepatnya di Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. (Bersambung ke episode 2).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.