IMG-LOGO-X
Home Berita NTB BUTUH NURDIN RANGGABARANI UNTUK DPD RI (Episode 2)
PEMILU LEGISLATIF 2024

NTB BUTUH NURDIN RANGGABARANI UNTUK DPD RI (Episode 2)

Senin, 15 Mei 2023 161 Views 0 Comment
ntb-butuh-nurdin-ranggabarani-untuk-dpd-ri-episode-2-2

Banyak orang tahu, Nurdin Ranggabarani politisi senior PPP pernah dua periode sebagai anggota DPRD NTB dan tiga periode di DPRD Kabupaten Sumbawa.

 

Banyak juga orang tahu, ia aktivis mahasiswa dengan berbagai jabatan di organisasi kemahasiswaan saat mahasiswa di Unram. Ia seorang jurnalis handal suka investigasi aneka ragam persoalan krusial di NTB.

 

Dikenal sebagai tokoh mahasiswa yang acapkali turun ke jalan memimpin demonstrasi ke pusaran pusat kekuasaan di NTB.

 

Karena itu, NR sapaan populernya, memiliki rekam jejak kepedulian terhadap hak asasi manusia dan demokratisasi. Kepentingan daerah dan rakyat menjadi fokus perhatiannya untuk diperjuangkan melalui suara kritisnya saat di Dewan.

 

Minggu, 14 Mei 2023, NR resmi mengumumkan pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan NTB.

 

Dua poin utama ia sampaikan pada pengumuman tersebut. Pertama, menekankan komitmennya untuk memperjuangkan hak dan kepentingan daerah. Sebagai seorang yang lahir dan tumbuh di daerah yang dia wakili, Nurdin Ranggabarani merasakan langsung berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayahnya.

 

Salah satu fokus utama dari visi dan misinya adalah memperkuat perimbangan keuangan dan otonomi daerah. Dia yakini, memberikan kekuatan lebih kepada daerah akan memungkinkan mereka untuk mengelola sumber daya dan potensi lokal secara efektif.

 

NR akan berupaya untuk memperjuangkan kebijakan dan regulasi yang mendukung pemberdayaan daerah.

 

Ia juga berkomitmen untuk mendorong pemerataan pembangunan infrastruktur dengan kewenangan yang dimiliki DPD RI. Dia menyadari pentingnya akses yang baik terhadap transportasi, energi, dan komunikasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berjanji akan memperjuangkan alokasi dana yang adil dan mempercepat pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan utama masyarakat NTB.

 

Ia akan mengupayakan perlindungan dan pengembangan potensi ekonomi lokal. Juga untuk menciptakan kebijakan yang mendorong investasi di daerah, serta memperluas akses pasar bagi produk-produk unggulan daerah.

 

Hanya dalam hitungan satu hari pasca pengumumannya, respons masyarakat mulai berdatangan. Ini dapat dimakna, bahwa figur Nurdin Ranggabarani dibutuhkan oleh NTB dan masyarakat NTB yang tersebar di dua pulau, Lombok dan Sumbawa.

 

Pencalonan Nurdin Ranggabarani sebagai anggota DPD RI menunjukkan bahwa dukungan terhadap perwakilan yang berkomitmen pada hak dan kepentingan daerah semakin meningkat. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, Nurdin Ranggabarani menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk mewujudkan perubahan yang positif di tingkat nasional.

 

Pemilihan anggota DPD RI akan menjadi momentum penting bagi Nurdin Ranggabarani untuk membuktikan komitmennya dalam memperjuangkan hak dan kepentingan daerah. Semoga kehadiran Nurdin Ranggabarani di DPD RI dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan daerah-daerah di Indonesia.

 

Dalam beberapa kali perbincangan dengan saya selaku teman lama dan Pemred GARANEWS.id (portal berita politik dan demokrasi), NR menyampaikan bahwa pengalamannya sebagai pemimpin di tingkat daerah memberikan pemahaman yang mendalam tentang tantangan dan peluang yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Dia berkomitmen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, bekerja sama dengan pemangku kepentingan, dan mengadvokasi kebijakan yang berpihak kepada daerah.

 

Selain itu, ia juga ingin fokus dan menjaga konsistensi pada isu-isu lingkungan dan keberlanjutan. Dia menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam dan mengurangi dampak negatif pembangunan terhadap lingkungan. Dalam upaya tersebut, Nurdin Ranggabarani akan memperjuangkan kebijakan yang mendukung pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan dan perlindungan lingkungan hidup.

 

Tidak hanya berfokus pada hak dan kepentingan daerah, Nurdin Ranggabarani juga akan memperjuangkan keadilan sosial dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Dengan mewakili suara dan kepentingan daerah, Nurdin Ranggabarani dapat menjadi penghubung yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah, serta memperjuangkan kebijakan yang memperkuat kemitraan antara keduanya.

 

Masyarakat berharap bahwa Nurdin Ranggabarani dapat mengemban tugasnya dengan baik dan menjalankan peran sebagai pengawal dan advokat hak-hak daerah. 

 

https://youtu.be/e0vjPCHXi4U

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.