IMG-LOGO-X
Home Berita MXGP, Buah Manis Terobosan Bang Zul untuk Indonesia
Olahraga

MXGP, Buah Manis Terobosan Bang Zul untuk Indonesia

Jumat, 28 April 2023 227 Views 0 Comment
mxgp-buah-manis-terobosan-bang-zul-untuk-indonesia

Kamis, 27 April 2023 malam. Sejumlah aktivis "Grub Ring 1' Pendopo NTB 1 menikmati poteng dan jadi di kediaman Kusnadhi, di kawasan Pejeruk, Kota Mataram.

 

Seperti biasa, ngumpul bareng selalu diiringi tawa canda disela pembicaraan setengah serius tentang sederet hal. Salah satunya, tentang MXGP dan WSBK yang telah dan akan digelar kembali di Samota, Sumbawa dan Mandalika, Lombok.

 

Pada ngobrol santai malam itu, saya menyentuh sekilas salah satu sektor pariwisata yang tumbuh relatif cepat di NTB. Bahwa saat ini terjadi kecenderungan banyak wisatawan yang tertarik dengan kegiatan olahraga selama mereka melakukan aktifitas perjalanan atau berlibur, baik itu mereka sebagai penonton atau peserta event olahraga. Tentu saja yang saya maksud adalah MXGP dan WSBK yang digelar di Provinsi Nusa Tenggara Barat beberapa waktu yang lalu.

 

Saya, dan siapapun tak bisa membantah, bahwa MXGP maupun WSBK yang digelar di Mandalika maupun di Samota adalah event olahraga mendunia, 

dimana Lombok dan Sumbawa sebagai tuan rumahnya akan mampu menjadi katalis dari pengembangan pariwisata di NTB, provinsi yang oleh Presiden Joko Widodo ditetapkan sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Superprioritas.

 

Gagasan menghadirkan MXGP ke Indonesia yang digelar di NTB, tidak terlepas dari visi besar Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menjadikan NTB mendunia. 

 

Even internasional ini, menurut saya, adalah buah manis dari terobosan Bang Zul, sapaan familiar sang gubernur, yang pernah menjadi Anggota DPR RI tiga periode dari Daerah Pemilihan Banten.

 

Siapapun yang berpikir positif tak bisa membantah, event internasional itu membawa multi efek untuk Indonesia, khususnya NTB.

 

Salah satunya adalah melalui sektor pariwisata dengan branding sport tourismnya, menunjukkan angka meningkat.

 

MXGP 2023 di Lombok dan Sumbawa sebentar lagi akan berlangsung. Kolaborasi dari berbagai pihak, baik pusat maupun daerah telah menunjukkan bahwa dengan sinergi segala mimpi bisa kita wujudkan.

 

Mari bersama sukseskan MXGP 2023 untuk memberikan kebermanfaatan bagi kemajuan pariwisata NTB dan Indonesia.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.