IMG-LOGO-X
Home Berita Merliza Jawas: Perantau Sumbawa di Jabodetabek Ada Kontribusi untuk Daerah
INFO IKASUM JAYA

Merliza Jawas: Perantau Sumbawa di Jabodetabek Ada Kontribusi untuk Daerah

Senin, 22 Mei 2023 193 Views 0 Comment
merliza-jawas-perantau-sumbawa-di-jabodetabek-ada-kontribusi-untuk-daerah

GARANEWS.id _ Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Merliza Jawas angkat suara seputar orang Sumbawa yang menetap di Jabodetabek. Ia menilai, kontribusi mereka ada untuk daerah asalnya, baik di Kabupaten Sumbawa maupun di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

 

Merliza yang lahir dan besar di Jakarta, menjadi anggota DPRD di daerah kelahiran ayahnya, Amir Jawas di Sumbawa Barat, menjelaskan bahwa tau Samawa (orang Sumbawa) di Jabodetabek, khususnya di DKI Jakarta masih tetap bisa saling mengikat, silaturrahmi dan berkomunikasi di tengah kesibukan masing-masing dengan tempat tinggal yang relatif berjauhan satu sama lain.

 

"Persatuan dan kebersamaan antar keluarga Sumbawa Jakarta Raya khususnya, dan Jabodetabek umumnya masih tetap bisa saling silaturrahim dan berkomunikasi satu sama lain," kata alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu, disela-sela kehadirannya pada Halal Bi Halal keluarga besar Sumbawa perantauan di Aula GOR Padadegan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Mei 2023. Acara ini diinisiasi oleh Ikasum Jaya dan HWKSB dihadiri sejumlah tokoh Pulau Sumbawa yang domisili di Jabodetabek.

 

Putri sulung Amir Jawas ini berharap, dengan Halal Bihalal ini tau Samawa di perantauan tetap saling pedi (memberi kasih) dan membantu bila ada anggota keluarga besar Sumbawa yang mengalami kesulitan dan sakit pedi.

 

Politisi muda Partai Gerindra ini, mengakui bahwa kontribusi para perantau asal Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat cukup banyak, terutama di Jakarta dan Jabodetabek untuk kemajuan daerah asalnya.

 

Perantau Sumbawa di Jabodetabek tergolong sukses, bekerja hampir disemua sektor. Ada yang ASN umumnya di Kementerian-kementerian, BUMN, pengusaha, dosen, pengacara, politisi, jaksa dan hakim, bahkan tokoh skala nasional dan internasional.

 

“Diharapkan mereka nanti bisa turut serta mendorong membantu program- program kemajuan di kabupaten. Sehingga kontribusi mereka di ranah rantau ini juga dapat memberikan efek baru bagi kemajuan kabupaten, baik dari sisi kepentingan mahasiswa, pemuda maupun masyarakat lainnya,” harapnya menutup perbincangan dengan awak media, termasuk GARANEWS.id yang hadir pada Halal Bihalal kali ini.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.