IMG-LOGO-X
Home Berita Mereka Puji Kepemimpinan Bang Zul: Humanis Merajut Komunikasi Sambung Rasa (Episode 1)
MENUJU PILGUB NTB 2024

Mereka Puji Kepemimpinan Bang Zul: Humanis Merajut Komunikasi Sambung Rasa (Episode 1)

Minggu, 04 Juni 2023 164 Views 0 Comment
mereka-puji-kepemimpinan-bang-zul-humanis-merajut-komunikasi-sambung-rasa-episode-1

Mulai hari ini, 4 Juni 2023. GARANEWS.id (media online kupasan politik & demokrasi menjelang pemilu 2024) menurunkan berbagai pendapat dan komentar masyarakat secara bersambung seputar kepemimpinan Bang Zul sebagai Gubernur NTB yang akan berakhir masa jabatan periode pertama pada 18 September 2023. Selamat mengikuti.

-----

 

GARANEWS.id _ Lima putra Sumbawa menyatakan sangat berkesan dengan kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. Mereka adalah Agus Sofyan, Aji Rokel, Acil Rayes, Hamdan Muhammad dan Muhammad Rais.

 

"Kehadiran Pak Gubernur yang akrab dengan nama familiar Bang Zul di tengah masyarakat melakukan silaturrahmi benar-benar membawa kehangatan, memberi rasa ketenangan pikiran dan jiwa," sebut Hamdan Muhammad, saat diminta pendapatnya disela halal bi halal Himpunan Keluarga Sumbawa Barat (HKSB) di Hotel Lombok Raya, Sabtu, 3 Juni.

 

Pendapat Hamdan diiyakan oleh Muhammad Rais yang duduk berdampingan di ruang merokok Hotel Lombok Raya.

 

Penilaian yang sama disampaikan Agus Sofyan, seorang wirausaha di Mataram, yang merupakan cucu H. Mahmud, tokoh agama di Sumbawa sejak era Orde Lama hingga pertengahan Orde Baru. 

 

Menurut Agus Sofyan, kehadiran Bang Zul di tengah masyarakat dengan sentuhan humanis tanpa sekat sosial menjadi bukti kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di NTB diterima dan disambut baik oleh rakyat.

 

Agus maupun Acil dan Aji Rokel memiliki penilaian spesial mengenai cara Bang Zul membangun komunikasi sambung rasa dengan masyarakat, khususnya ummat Hindu yang acapkali mengundang Bang Zul pada berbagai moment serimonialitas ataupun ritualitas ummat Hindu.

 

Pada moment itu, ketiga putra Sumbawa ini menggambarkan suasana kebatinan umat Hindu begitu suka cita dengan kehadiran pemimpin tertinggi NTB, justru 

ketika acara keagamaan Hindu dalam penyucian diri dari jiwa-jiwa yang ternoda debu kehidupan. 

 

Penilaian yang memperkuat datang dari Gede Wenten dan Gede Sumana, dua tokoh ummat Hindu lintas generasi.

 

Wenten dan Sumana yang dihubungi GARANEWS.id secara terpisah melalui telepon menyatakan sepakat dengan penilaian Agus Sofyan, Aji Rokel dan Acil Rayes. Untuk itu, Wenten dan Sumana menyampaikan terima kasih kepada Bang Zul.

 

"Bapak gubernur benar-benar pemimpin yang merakyat, mengayomi rakyat, yang menjunjung tinggi pluralitas," ucapnya, dengan nada kagum.

 

Menurut Winten dan Sumana, dalam pesannya menghadiri kegiatan ritual dan serimonial, Bang Zul selalu mengajak ummat Hindu sucikan diri dengan keikhlasan berdasarkan keyakinan kita masing-masing. (Bersambung ke episode 2).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.