IMG-LOGO-X
Home Berita Megawati Sebut PDIP Ogah Koalisi dengan Partai yang Hanya Mau di Pilpres Tapi tidak di Pileg dan Pilkada
Pilpres 2024

Megawati Sebut PDIP Ogah Koalisi dengan Partai yang Hanya Mau di Pilpres Tapi tidak di Pileg dan Pilkada

Minggu, 11 Juni 2023 612 Views 0 Comment
megawati-sebut-pdip-ogah-koalisi-dengan-partai-yang-hanya-mau-di-pilpres-tapi-tidak-di-pileg-dan-pilkada

GARANEWS.id _ Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menandatangani kerja sama politik dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Megawati mengatakan kerja sama dilakukan untuk semua tahapan, Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.

 

"Jangan lupa sebetulnya Pileg, Pilpres kemudian Pilkada itu namanya Pemilu, yang dilakukan tiap 5 tahun sekali. Jadi sebetulnya menurut saya agak lucu kalau kerja sama itu pilih-pilih," ujar Megawati usai penandatanganan kerja sama politik antara PDIP dan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

 

Megawati mengatakan aneh jika ada yang mau mengajak kerja sama, tapi hanya untuk Pilpres. Dia mengaku tak ingin bekerja sama dengan partai yang seperti itu.

 

"Kapan mau ikut Pileg kerja sama, tapi presiden tidak kerja sama. Itu rasanya menurut saya keanehan, dan kalau ada yang mau begitu, ya saya nggak mau kerja sama," katanya.

 

Megawati mengatakan kerja sama dengan Perindo dilakukan untuk semua jenis Pemilu pada 2024. Dia mengatakan Hary Tanoe telah mengajak bekerja sama memenangkan semua jenis Pemilu.

 

"Demikian, telah dikukuhkan kerjasama politik PDIP dan Perindo dalam kerangka sistem presidential, maka kerja sama itu akan terus mendorong percepatan sampai akar rumput," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 

Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa kerja sama politik Perindo dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal tersebut beriringan dengan kerja sama dalam pemenangan caleg.

 

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024," tegas HT disambut tepuk tangan.

 

Hari Tanoesoedibjo hadir ditemani Ketua Harian Nasional TGB HM Zainul Majdi. Hadir dari PDI Perjuangan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri, HM Prananda Prabowo Kepala MKD, Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, Ganjar Pranowo Bacapres 2024-2029.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Perindo lambangnya rajawali yang kepakkan sayapnya sama-sama kuat. 

"Rajawali jaya di angkasa bersama Banteng, perpaduan yang sempurna, " katanya. 

 

Hasto menutup pembukanya dengan pantun. Burung Rajawali Terbang Tinggi. Menatap negeri yang elok berseri. PDI Perjuangan dan Perindo kukuhkan kerjasama sejati. Bangun Indonesia dengan jalan trisakti.

 

Pengurus DPP PDI P yang hadir lainnya, dari Bidang Ekonomi Kreatif Prananda, Pramono Anung, Olly Dodokembey, Komaruddin Watubun, Bambang Pacul Wuryanto, Ahmad Basarah Rumah Aspirasi, Subur Nababan, dan Arief Nababan.

Dari Perindo hadir juga Joni Supriyanto, Sekjen Ahmad Rofiq, Henry Suparman, Angela H. Tanoesoedibjo, Syafril Nasution, Ferry Kurnia, Boyke Novrizon, M. Ridho Ficardo, dan Ustaz Yusuf Mansur.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.