IMG-LOGO-X
Home Berita Jelang Pilbup KSB 2024, Mulai Berdatangan Dukungan untuk Amar Nurmansyah
Politik

Jelang Pilbup KSB 2024, Mulai Berdatangan Dukungan untuk Amar Nurmansyah

Rabu, 18 Januari 2023 438 Views 1 Comment
jelang-pilbup-ksb-2024-mulai-berdatangan-dukungan-untuk-amar-nurmansyah

Amar Nurmansyah adalah sosok muda yang meniti karir ASN, seperti air mengalir. Ketekunan dan loyalitasnya dalam bekerja berbuah manis. Saat ini memangku jabatan Sekda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). 

 

Menghadapi Pilbup KSB 2024 yang tinggal satu tahun lebih, Amar berkeinginan maju sebagai calon Bupati. Gerak langkahnya mulai terlihat melalui beberapa baliho terpasang di setiap tempat strategis. Ini, bisa jadi pertanda, dukungan untuk Amar mulai berdatangan dari warga masyarakat.

 

Banyaknya baliho yang menampilkan foto dan namanya, dengan tulisan "Kami mendukung penuh Amar Nurmansyah Sekda Sumbawa Barat Maju Sebagai Calon Bupati Priode 2024-2029" merupakan salah satu sinyal mulai berdatangan dukungan, sekaligus menjadi pertanda sosoknya menyedot perhatian dari warga masyarakat di desa-desa.

 

Salah satunya, seperti tokoh masyarakat Desa Tua Nanga, H Mustafa mengaku secara terang-terangan sangat mendukung jika Amar Nurmansyah benar-benar berniat mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada 2024 mendatang.

 

“Secara pribadi saya pasti sangat mendukung jika Pak Amar Nurmansyah berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati pada Pilkada 2024, saya rasa bukan cuma saya, tapi banyak warga yang bakal mendukung beliau,” ujar H. Mustafa yang dilansir beberapa media.

 

Dukungannya terhadap Amar, bukan tanpa alasan atau sekedar asal bunyi, alias asbun. Sebab, kata H. Mustafa, sebagai pimpinan birokrasi di Kabupaten Sumbawa Barat, Amar sudah berpengalaman mengelola manajemen pemerintahan serta piawai dalam mengatur penempatan pegawai sesuai bidang ilmu dan keahliannya.

 

Di sisi lain, lanjutnya, Amar Nurmansyah, memiliki wawasan yang cukup luas terhadap karakteristik warga Sumbawa Barat yang sangat majemuk, sehingga diharapkan kepemimpinannya nanti bakal mampu melaksanakan pembangunan secara profesional dengan merangkul semua pihak yang memiliki integritas mumpuni.

 

“Pak Amar Nurmansyah, merupakan sosok birokrat yang mampu bersinergi dengan berbagai kalangan termasuk dengan kalangan politisi, sehingga tidak mustahil nanti akan banyak juga dukungan dari kalangan politisi terhadap rencana pencalonan dirinya,” katanya.

 

Namun demikian, sambungnya, ia melihat masih perlu ada peningkatan intensitas kegiatan blusukan yang menyentuh langsung ke warga, terutama dalam menyerap aspirasi langsung dari rakyat, karena sejauh ini hanya sisi itu yang belum maksimal.

 

“Masih ada waktu lebih dari setahun untuk mengintensifkan sentuhan kepada warga di tingkat akar rumput,” tukas H Mustafa disela-sela kesibukannya menjadi 

petani di Desa Tua Nanga.

 

Sementara itu, tokoh masyarakat Poto Tano, Umar Idris meyakini kalau Amar Nurmansyah akan banyak partai politik yang akan mendukungnya, karena figurnya seorang birokrat sejati.

 

Umar Idris merasa yakin, Amar Nurmansyah akan mendapat dukungan partai politik. 

 

Ia menilai Amar merupakan estafet kepemimpinan era H. Musafirin dan akan jatuh pilihannya kepada Amar dengan diusung PDIP yang saat ini memiliki 5 kursi di DPRD KSB.

 

Umar Idris juga meyakini, Amar akan didukung oleh struktur horisontal dan komunitas kultural.

 

“Ini adalah modal politik yang mungkin jadi andalan Amar Nurmansyah hingga mengusung baliho secara masif dan sukarela dari masyarakat tingkat desa untuk siap Jadi Calon Bupati Sumbawa Barat," pungkasnya.

 

Ditempat terpisah, Yusuf Amaulah, tokoh masyarakat Seteluk mengatakan sangat mendukung jika Amar Nurmansyah maju pada Pilkada Sumbawa Barat tahun 2024.

 

“Saya kenal beliau, dan saya dukung maju jadi Calon Bupati saat Pilkada Sumbawa Barat Nanti. Beliau akan mampu memimpin Kabupaten Sumbawa Barat untuk lebih maju lagi,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.