IMG-LOGO-X
Home Berita H.Lalu Akram Wirahady, Politisi Senior PKB, Siap Bertarung di Dapil NTB 2 Pulau Lombok untuk DPR RI (Episode 1)
Profil Caleg

H.Lalu Akram Wirahady, Politisi Senior PKB, Siap Bertarung di Dapil NTB 2 Pulau Lombok untuk DPR RI (Episode 1)

Rabu, 07 Juni 2023 474 Views 1 Comment
h-lalu-akram-wirahady-politisi-senior-pkb-siap-bertarung-di-dapil-ntb-2-pulau-lombok-untuk-dpr-ri-episode-1

Dikenal banyak kalangan sebagai sosok yang sederhana dan merakyat. Serta tetap istiqomah bersama PKB sejak berdirinya partai itu tahun 1998 lalu.

 

Sebagai politisi yang berpandangan jauh ke depan dengan perspektif pemikiran yang komprehensif, Miq Akram (nama familiarnya), memutuskan maju menjadi calon legislatif DPR RI pada pemilu 2024 Dapil NTB yang meliputi 5 kabupaten/kota di Pulau Lombok.

 

Sebagai politisi PKB yang mengaku masih ABG (anak buah Gusdur) dan tetap satu barisan dan seperjuangan bersama Ketua Umum DPP PKB saat ini,Gus Imin yang saat saat ini sedang menunggu deklarasi berpasangan Capres/Cawapres dengan Prabowo Subianto..Gus Imin pun titip pesan kepada Miq Akram, mohon 

doa kepada masyarakat NTB.

 

Pria yang lahir di Lombok Tengah (Praye tulen) ini dikenal juga piawi melakukan komunikasi politik, dan merajut komunikasi sambung rasa dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Budaya, terutama dengan dengan saudara saudaranya insan pers/media di NTB sejak puluhan tahun lalu.

 

"Berbuat sesuatu sekecil apapun untuk kemaslahatan adalah filosofi kehidupan saya," tuturnya saat berbincang disela kunjungan silaturrahmi di Markas Gabungan Jurnalis Investigasi Nusa Tenggara Barat (GJI NTB), Senin, 5 Juni 2023 sore.

 

Dalam pandangan dan pemikiran keindonesiaan Miq Akram, Indonesia yang kuat harus merekatkan, menghormati, meneguhkan semangat kebangsaan. Kompak utuh bersatu merawat kebhinekaan menebar cinta kasih sesama.

 

Karena itu, Miq Akram mengatakan, jika terpilih menjadi anggota DPR RI ingin merancang skema membangun kawasan ekonomi khusus di Pulau Lombok, untuk penguatan kedaulatan ekonomi pemberdayaan masyarakat, antara lain di bidang pariwisata sebagai salah satu potensi unggulan Provinsi NTB. Sehingga daerah bersama masyarakatnya mampu mengelola sumber daya sendiri. Selain itu, semangat lain yang membuat miq Akram ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI adalah agar bisa menjadi mitra perjuangan terdekat Gus Imin jika terpilih sebagai Wakil Presiden RI di pilpres 2024 mendatang.

 

Miq Akram ingin menjawab panggilan jiwa masyarakat yang acapkali mengaspirasikan agar Wakil Rakyat mampu melayani sebagai penyambung lidah rakyat untuk tatanan kehidupan berbangsa bernegara yang lebih bermartabat dan berkeadilan. 

 

Pilihannya tetap berlabuh di PKB karena partai ini adalah rumah besar warga NU dan ummat Islam umumnya, serta merupakan partai yang inklusif, plural dan moderat tanpa mengenal perbedaan.

 

Miq Akram mengajak kelompok milenial dan seluruh warga yang punya hak pilih untuk datang ke TPS saat pencoblosan dan dapat memilih wakil rakyat yang siap melayani, mendengar jeritan orang kecil serta hadir selalu menyuarakan kepentingan warga bangsa di atas kepentingan yang lain. 

 

Berbekal rekam jejak yang amanah ingin menunaikan hak rakyat, sehingga dapat dipercaya memegang amanah rakyat menjadi obsesinya maju di pemilu legislatif DPR RI.

 

"Mari bersama gandeng tangan maju bersama satukan barisan selamatkan negeri dengan ikut mengontrol, menjaga roda pemerintahan berjalan pada porosnya untuk terwujudnya cita cita pendiri negeri menuju keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Miq Akram mengakhiri sesi pertama perbincangan hari itu. (Bersambung ke episode 2).

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.