IMG-LOGO-X
Home Berita Gubernur NTB Apresiasi Usaha Ekonomi Kreatif Agus Sofyan dan Istri Merintis Bisnis "Sambal & Ikan Nila dalam Kemasan Siap Saji" (Episode 2)
KULINER & EKONOMI KREATIF

Gubernur NTB Apresiasi Usaha Ekonomi Kreatif Agus Sofyan dan Istri Merintis Bisnis "Sambal & Ikan Nila dalam Kemasan Siap Saji" (Episode 2)

Minggu, 11 Juni 2023 136 Views 0 Comment
gubernur-ntb-apresiasi-usaha-ekonomi-kreatif-agus-sofyan-dan-istri-merintis-bisnis-sambal-ikan-nila-dalam-kemasan-siap-saji-episode-2

 

GARANEWS.id _ Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengapresiasi usaha ekonomi kreatif Agus Sofyan dan istri merintis bisnis "Sambal dan Ikan Nila dalam Kemasan Siap Saji". 

 

Bang Zul, sapaan familiar Gubernur, menyampaikan hal itu kepada Agus dan istrinya Indahyana Apriana disela-sela acara promosi MXGP di halaman Kantor Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Minggu, 11 Juni 2023 pagi.

 

Menurut Agus, Bang Zul mendorong usahanya itu sebagai terobosan baru dalam mengembangkan ekonomi kreatif yang bisa dilakukan di rumah, apalagi dikembangkan melalui pemasaran yang sedang trend, yaitu secara online. 

 

Bang Zul, kata Agus, ingin berkunjung ke rumahnya untuk melihat langsung produksi pembuatan sambal khas dari minyak kelapa murni dalam satu paket dengan ikan nila dalam kemasan siap saji, dan ingin merasakan produk Shofara Indah Food.

 

Agus dan istri merintis bisnis ini dari rumah kediamannya di Komplek Perumahan Griya Matahati Kav 27 Kekeri, Gunungsari,.Kabupaten Lombok Barat, dengan nama usaha Shofara Indah Food.

 

Agus Sofyan bersama istrinya telah mantapkan hati dan bertekad, ingin menjalankan dengan sepenuh hati falsafah kerja Bang Zul, "Jalan panjang selalu dimulai dengan langkah pertama." Maka, Agus pun memulai langkah pertama. Yakni, membentuk UMKM/ IKM baru yang fokus di bidang kuliner. Memasarkan produk olahan sambal dari minyak kelapa murni dan ikan Nila dalam kemasan siap saji.

 

Produk kuliner Agus diapresiasi dan didukung oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti.

 

"Bangganya dengan keberanian memulai inovasinya," kata Nuryanti yang GARANEWS.id kutip dari postingan di akun FB pribadi Nuryanti, ditayang Selasa, Rabu, 10 Mei 2023 pukul 14:21 WITA.

 

Terobosan inovatif Agus juga mendapat sambutan yang membagakan dari Agus Suprianto, Kepala UPTD Balai Kemasan Produk Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang secara fungsional berada di bawah Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Bersambung ke episode 3).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.