IMG-LOGO-X
Home Berita Gerakan Santri Indonesia Mendeklarasikan Dukung AMIN
Pilpres 2024

Gerakan Santri Indonesia Mendeklarasikan Dukung AMIN

Senin, 27 November 2023 197 Views 0 Comment
gerakan-santri-indonesia-mendeklarasikan-dukung-amin

GARANEWS.id _ Gerakan Santri Indonesia (GSI) mendeklarasikan dukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

 

Deklarasi berlangsung di Pesantren Modern Darul Ilmi Indonesia di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin 27 November 2023 sore.

 

Adapun susunan acara deklarasi yang dikutip GARANEWS.id dari pihak panitia diawali pembukaan oleh pembawa acara Ustad Nurdin, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Qar Ustad Fannaco dari Pesantren Darul Ilmi, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dibawah dirijen Ustad Azka Zahir (Darul Ilmi). 

 

Sambutan-sambutan yang sedianya disampaikan Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin dan Dr. K.H. M. Hidayat Nur Wahid, MA. Namun berhalangan hadir karena menghadiri acara di Jakarta.

 

Puncak acara sambutan Ketua GSI Prof. Dr. K.H. Husnan Bey Fannanie yang dilanjutkan pembacaan deklarasi dukung AMIN. Kemudian diakhiri doa yang dipandu oleh K.H. M. Nasir Zein.

 

Deklarasi dukung AMIN, karena Anies memiliki rekam jejak yang membanggakan saat memimpin ibu kota dan Indonesia pantas dipimpin oleh Anies yang berpasangan dengan Cak Imin yang juga santri.

 

Deklarasi GSI dihadiri ratusan santri,ustad ustazah dan kyai dari berbagai pesantren di Indonesia, termasuk oleh majelis ta'lim-majelis ta'lim.

 

Implikasi positif dari deklarasi ini diyakini dukungan dari kelompok ataupun organisasi lainnya akan terus bermunculan untuk AMIN.

Tak sampai di situ, target menguatkan suara AMIN juga akan mulai difokuskan di wilayah Jawa Barat lainnya, khususnya di Kabupaten Bogor yang memiliki jumlah pemilih sekitar tiga juta suara.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.