IMG-LOGO-X
Home Berita Dorongan Masyarakat Semakin Kuat untuk Ridwan Syah Maju di Pilbup Dompu 2024 (Episode 1)
JELANG PILBUP DOMPU 2024

Dorongan Masyarakat Semakin Kuat untuk Ridwan Syah Maju di Pilbup Dompu 2024 (Episode 1)

Jumat, 19 Mei 2023 429 Views 0 Comment
dorongan-masyarakat-semakin-kuat-untuk-ridwan-syah-maju-di-pilbup-dompu-2024-episode-1

Ridwan Syah akan purnabakti dari ASN pada awal Juli 2023. Ia saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Pasca purnabakti, Dae Iwan, sapaan familiarnya telah memantapkan niat maju sebagai calon bupati di daerah kelahirannya Kabupaten Dompu.

 

Ia bersama relawannya telah menyiapkan strategi untuk memasifkan pergerakannya. Tim relawan bergerak sesuai koordinasi untuk turun ke masyarakat dalam mensosialisasikan pencalonannya.

 

"Menyongsong Pilbup Dompu 2024, saya dan keluarga, siap lahir batin mengawali langkah pertama dengan Bismillah mengharap ridho Allah SWT maju pada kontestasi politik ini," ucap Dae Iwan saat bincang sejenak dengan saya selaku Pemred GARANEWS.id di kantornya, usai sholat Jumat, 19 Mei 2023.

 

Dorongan masyarakat Dompu memintanya maju, ada korelasi positif dengan kinerja kepemimpinan Dae Iwan sebagai Kepala Dinas PUPR NTB dan jabatan pimpinan OPD lainnya di lingkup Pemprov NTB. Selain juga yang utama, muncul keinginan masyarakat ingin mengembalikan memori atau ingatan kolektif terhadap kepemimpinan H.M .Yakub MT, ayahnya saat menjadi Bupati Dompu era Orde Baru.

 

Dae Iwan diterima baik oleh masyarakat. Setiap ia turun ke lapangan dalam kapasitas sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB dan anak mantan bupati, masyarakat menyambut baik penuh kekeluargaan. Dampaknya, masyarakat yang merindukan perubahan pun menginisiasi membentuk relawan.

 

Keberadaan relawan sangat efektif untuk menghadirkan Dae Iwan di tengah masyarakat.

 

Selain menyiapkan diri dan jaringan relawan, Dae Iwan yang amat sangat mengenal Kabupaten Dompu telah merumuskan ide-ide perubahan untuk Dompu yang lebih maju.

 

Secara eksplisit berdasarkan perhitungan politik, Dae Iwan akan jadi lawan berat petahana, jika memiliki seluruh instrumennya, baik secara logistik maupun kendaraan politik untuk menghadapi petahana.

 

Tetapi Instrumen itu, tentu sudah dipertimbangkan matang, mengingat pemilu langsung butuh kost politik yang multi aspek.

 

Perhitungan pada kekuatan partai yang masih dirahasiakan, mampu menjadi magnet bagi Dae Iwan untuk memberikan dukungan dalam suksesi nantinya. (Bersambung ke episode 2).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.