IMG-LOGO-X
Home Berita Dihadiri Sejumlah Pejabat Negara, Pembukaan Tahun Pendidikan 2023/2024 dan Pelantikan Santri Baru PMI Dea Malela
Pendidikan & Agama

Dihadiri Sejumlah Pejabat Negara, Pembukaan Tahun Pendidikan 2023/2024 dan Pelantikan Santri Baru PMI Dea Malela

Sabtu, 08 Juli 2023 546 Views 0 Comment
dihadiri-sejumlah-pejabat-negara-pembukaan-tahun-pendidikan-2023-2024-dan-pelantikan-santri-baru-pmi-dea-malela

GARANEWS.id _ Pembukaan Tahun Pendidikan 2023-2024 dan pelantikan santri baru Pesantren Modern Internasional Dea Malela (PMI Dea Malela) digelar di Auditorium Sang Surya, Jumat, 7 Juli 2023 malam.

 

Acara tersebut dijadiri oleh sejumlah tokoh nasional, antara lain Menteri Perdagangan yang juga Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, dan Deputi Menko PMK.

 

Gubernur NTB diwakili Asisten 3 Gubernur NTB Wirawan Ahmad, Kepala Dinas Dikbud NTB Aidy Furqan, Rektor UMS Sofyan Anif sekaligus juga sebagai Ketua Dewan Pendidikan PMI Dea Malela, Rektor UMJ Ma'mun Murod yang juga merupakan Ketua Yayasan Wakaf PMI Dea Malela serta beberapa tokoh lainnya. Selain itu beberapa wali santri baru juga datang untuk menyaksikan acara tersebut. 

 

Direktur PMI Dea Guru M. Akief Ka'bah Sarmadiya menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun ini PMI Dea Malela menerima 114 santri dari berbagai daerah, yaitu Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima, Mataram, Lombok, Aceh, Riau, Sulawesi Tengah dan NTT, juga 13 santri asal Thailand untuk tingkat SMP dan SMA. Sebagai wujud kesyukuran disampaikan juga pada tahun ini SMA Dea Malela mendapat anugerah sebagai sekolah terkreatif se Nusa Tenggara Barat dan salah satu pendidik juga mendapat penghargaan sebagai Guru kreatif oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa.

 

Sambutan dan pesan disampaikan oleh Zulkifli Hasan dan Hidayat Nur Wahid diakhiri sambutan Pendiri dan Pengasuh PMI Dea Malela Din Syamsuddin.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.