IMG-LOGO-X
Home Berita Dies Natalis Unsa ke 25, Rektor: Mahasiswa Disiapkan Menjadi SDM Unggul dan Kreatif
PENDIDIKAN

Dies Natalis Unsa ke 25, Rektor: Mahasiswa Disiapkan Menjadi SDM Unggul dan Kreatif

Kamis, 28 Desember 2023 51 Views 0 Comment
dies-natalis-unsa-ke-25-rektor-mahasiswa-disiapkan-menjadi-sdm-unggul-dan-kreatif-2

Foto: Rektor Unsa Prof Dr Syaifuddin Iskandar

 

GARANEWS.id _ Universitas Samawa atau Unsa merayakan Dies Natalis ke 25 di halaman kampus itu, Kamis malam, 28 Desember 2023 dihadiri Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah dan Bupati Sumbawa Barat Musyafirin serta civitas akademika.

 

Acara tersebut diisi dengan penanda tanganan kerjasama dengan dua pemkab yang masing-masing ditanda tangani kedua bupati. Selanjutnya penanda tanganan kerjasama dengan DPRD yang ditanda tangani Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rofiq. Penanda tanganan disaksikan Rektor Unsa Prof Dr Syaifuddin Iskandar,MPd. Kemudian pemotongan topeng yang dilanjutkan lagu ulang tahun. 

 

Sekapur sirih disampaikan Bupati Sumbawa Barat. Musyafirin mengucapkan selamat ulang tahun ke 25 semoga Unsa semakin tangguh.

 

Sementara itu, Rektor Unsa Prof Dr Syaifuddin Iskandar, M.Pd dalam bincang singkat dengan GARANEWS.id usai acara mengatakan mahasiswa Unsa harus disiapkan menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, terampil dan kreatif.

 

Dalam usianya ke 25, lanjut Prof Pude, Unsa telah berkembang pesat berkontribusi untuk pembangunan di Tana Samawa. Sehingga Unram sebagai salah satu universitas swasta di NTB harus lebih kreatif dalam melanjutkan pengembangan pendidikan untuk menjadi Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

 

”Sebagai lembaga peran Unsa sangat strategis,” terangnya.

 

Dia berharap Unsa memaknai Dies Natalis ke- 25 bukan hanya sebagai selebrasi semata, namun sebagai refleksi untuk tujuan yang diinginkan Unsa di masa mendatang. Sebab kini Unsa semakin dewasa untuk mampu menghasilkan SDM yang dibutuhkan daerah dan negara. Unsa harus mampu merancang melaksanakan pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa mendapatkan pembelajaran yang memuaskan. Termasuk mendukung kebijakan kampus merdeka belajar yang diprogramkan Kemendikbud RI.

 

”SDM Unsa harus unggul, sehat, cerdas, produktif, memiliki semangat, dan cinta tanah air,” ujarnya menutup perbincangan.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.