IMG-LOGO-X
Home Berita Danrem 162/ WB Brigjend TNI Agus Bhakti Perintahkan Anggotanya Jaga Netralitas di Tahun Politik
Beranda TNI

Danrem 162/ WB Brigjend TNI Agus Bhakti Perintahkan Anggotanya Jaga Netralitas di Tahun Politik

Sabtu, 05 Agustus 2023 208 Views 0 Comment
danrem-162-wb-brigjend-tni-agus-bhakti-perintahkan-anggotanya-jaga-netralitas-di-tahun-politik

GARANEWS.id _ Danrem 162/ Wira Bhakti Brigjend TNI Agus Bhakti mengingatakan para anggota TNI di Kodim jajaran, agar menjaga netralitas di tahun politik ini.

 

“Terkait pemilu, ini bukan imbauan lagi ya, tapi ini perintah dan sudah jelas, anggota TNI wajib jaga netralitas,” tegasnya, Sabtu (05/08/2023).

 

Diingatkan, TNI harus mempedomani dan menjunjung tinggi netralitas TNI.

 

“Saya ingatkan anggota saya agar netral di tahun politik ini, anggota TNI harus menjaga netralitas. Jangan berpihak ke salah satu calon atau kontestan dan parpol,” ucap jenderal bintang satu ini.

 

Danrem mengingatkan kembali anggotanya, selain tidak berpihak, netralitas yang dimaksud adalah tidak memberi tanggapan, masukan dan pendapat terkait keberpihakan.

 

Tidak memberikan izin untuk pemanfaatan fasilitas yang dimiliki TNI untuk kepentingan salah satu kontestan, menurut Danrem, untuk para unsur pimpinan atau komandan, Danrem 162/ WB agar betul betul memperhatikan netralitas anggotanya di lapangan.

 

Dalam kunjungannya ke Kodim se Pulau Sumbawa, Danrem 162/ WB didampingi pejabat Korem 162/WB yakni Kasi Intel, Korem 162/WB Kolonel Czi Anto Indriyanto, Kasiter Korem 162/Wira Bahkti, Kolonel Czi I Gusti Putu Dwika. Usai bertatap muka dengan anggota Kodim 1607/ Sumbawa, Danrem dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kodim Dompu dan Bima. 

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.