IMG-LOGO-X
Home Berita Bur Salengke Angkat Suara Jelang Pilkada NTB 2024: Siapapun Cawagubnya, Sulit Membendung Bang Zul Raih Kemenangan untuk Jilid 2 (Episode 1)
Jelang Pilgub NTB

Bur Salengke Angkat Suara Jelang Pilkada NTB 2024: Siapapun Cawagubnya, Sulit Membendung Bang Zul Raih Kemenangan untuk Jilid 2 (Episode 1)

Kamis, 13 Juli 2023 471 Views 0 Comment
bur-salengke-angkat-suara-jelang-pilkada-ntb-2024-siapapun-cawagubnya-sulit-membendung-bang-zul-raih-kemenangan-untuk-jilid-2-episode-1

GARANEWS.id _ Ketua Forum Persaudaraan dan Solidaritas Sumbawa (FKPSS) yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa, Bur Salengke angkat suara mengenai peluang Bang Zul maju kembali di Pilkada NTB 2024. Dia menegaskan dirinya optimis Bang Zul akan mengulang dua kali kemenangan menjadi Gubernur NTB untuk lanjutkan ke Jilid 2, dengan siapapun berpasangan sebagai calon wakil gubernur.

 

Dilirik dari sisi strategi komunikasi politik maupun komunikasi sosial kemasyarakatan, lanjut Bur Selengke, hal itu sangat efektif menarik simpati rakyat, apalagi diperkuat dengan strategi konsolidasi yang berimplikasi dan dinamis menyentuh pemilih di tataran akar rumput.

 

“Jejak historis perjalanan karir politik Bang Zul yang diawali sebagai anggota DPR RI tiga periode dari daerah pemilihan Provinsi Banten hingga menjadi gubernur di provinsi kelahirannya yaitu NTB, menjadi bukti kesuksesan Bang Zul," ungkap Bur Salengke saat bincang santai dengan GARANEWS.id di kediamannya, Kamis, 13 Juli 2023 sore.

 

Menurut Bur Salengke, salah satu kelebihan Bang Zul adalah selalu mengajak kaum muda dan tahu apa yang diinginkan mereka, kemudian tidak melupakan menyapa para sesepuh Sumbawa.

 

 Jika kita mengacu dari kemenangan Bang Zul di Pilkada NTB tahun 2018 lalu, Bur Salengke menjelaskan hal itu karena kerja keras dan kerja cerdas dengan melihat prilaku politik masyarakat yang menunjukkan kecenderungan merindukan perubahan.

 

Diyakini bahwa Bang Zul yang doktor ekonomi industri itu sampai sejauh ini masih banyak berbagai elemen masyarakat dan tokoh di NTB yang diprediksi sudah menentukan arah dukungan di Pilkada mendatang untuk Bang Zul. 

 

Karena itu, kader partai dalam hal ini PKS bersama berbagai elemen masyarakat diharapkan lebih cepat bergerak untuk melakukan pendekatan untuk mengikat mereka.

 

“Masih banyak ormas besar dan tokoh yang belum ambil sikap, ini harus diambil. Karena kompetitor lain yang mungkin ingin maju Pilkada juga tidak diam,” katanya.

 

Disebutkan Bur Salengke bahwa pada Pilkada NTB 2024, Bang Zul punya modal besar untuk meraih kemenangan, merebut hati masyarakat NTB. Yakni pembangunan yang telah dilakukan baik dari APBD maupun pusat, salah satunya pembangunan Mandalika di Lombok Tengah, Sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa dan Sirkuit Selaparang di eks bandara Selaparang Kota Mataram serta infrastruktur pembangunan lainnya. (Bersambung ke episode 2).

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.