IMG-LOGO-X
Home Berita Aliansi Sasak Indonesia (ASLI) Provinsi Banten Segera Terbentuk
Beranda Banten

Aliansi Sasak Indonesia (ASLI) Provinsi Banten Segera Terbentuk

Minggu, 11 Juni 2023 108 Views 0 Comment
aliansi-sasak-indonesia-asli-provinsi-banten-segera-terbentuk-2

GARANEWS.id _ Aliansi Sasak Lombok Indonesia yang di singkat ASLI semakin meluas ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

 

Hal ini dibuktikan dengan semangat warga Sasak Lombok diaspora yang semakin membara, salah satunya adalah warga Sasak Lombok yang berada di Wilayah Provinsi Banten mengadakan Silaturrahmi dalam rangka Inisiasi pembentukan ASLI Banten.

 

Pertemuan dan Silaturrahmi dihadiri oleh perwakilan tokoh Sasak masing-masing kabupaten dan kota se-Provinsi Banten bertempat di kediaman Saprudin, salah satu tokoh warga Sasak Lombok di Kota Serang, ibukota Provinsi Banten, Sabtu 10 Juni 2023.

 

Hadir mewakili DPP ASLI pada silaturahmi ini adalah Wakil Sekretaris Jendral Lalu Muliadi, S.Pd.I., M.Pd., Koordinator Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan Heryanto, dan Koordinator Divisi Advokasi Bantuan Hukum Amelia Suhaili, SH., MHKes, dan Koordinator Humas Himalo Ustadz Husni Haris.

 

Atas nama Dewan Pengurus Pusat ASLI, Lalu Muliadi mengajak kepada seluruh warga Sasak Lombok Diaspora dimana saja berada khususnya warga Banten untuk merapatkan barisan alias Besopok (bersatu) sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi sesama warga Sasak Lombok Diaspora sekaligus dalam rangka menjaga marwah dan adat istiadat Sasak Lombok yang sesungguhnya.

 

“Mari kita muncul ke permukaan melalui sebuah wadah pemersatu berbagai perbedaan melalui Aliansi Sasak Lombok Indonesia dan Dunia yang disingkat ASLI, di ASLI kita saling asih asah asuh, saling kerisak saling peririk seperti motto ASLI. Di ASLI kita singkirkan berbagai perbedaan politik, ormas, pendidikan, dan yang lain namun di ASLI, Sasak Lombok itu yang harus diutamakan sebagai lem perekat kita” jelas Lalu Muliadi.

 

Lalu Muliadi juga tidak lupa mensosialisasikan sebuah aplikasi satu untuk semua yaitu ASLIPay dan ASLIQUE salah satu usaha yang dijalankan PT. Asli Mandiri Indonesia (AMI) bentukan ASLI yang memudahkan masyarakat menjawab kebutuhan sehari-hari, dimana hasil keuntungan dari Divisi Usaha ASLI melalui PT. AMI ini untuk kemandirian organisasi serta untuk membantu warga ASLI dimanapun berada. Alhamdulillah di setiap ada warga yang sakit, meninggal ataupun terkena musibah lainnya selalu PT. AMI ikut berdonasi.

 

“ASLIPay ini merupakan Aplikasi payment point berbentuk e-commerce, sebuah aplikasi bisnis yang akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat baik warga Sasak Lombok maupun bukan yang bisa di unduh dan di install melalui Play store dan App store” tambahnya.

 

“Sementara ASLIQUE merupakan sebuah aplikasi kelembagaan sebagai Database warga khusus Sasak Lombok Diaspora di setiap daerah dan wilayah dimana saja berada. ASLI dimanage secara profesional dengan teknologi digital yakni DPP telah melucurkan aplikasi ASLIQUE untuk registrasi keanggotaan ASLI di seluruh dunia” tambahnya.

 

Sementara itu Koordinator Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan Herianto menambahkan, Semua warga Diaspora diupayakan Registrasi keanggotaan melalui aplikasi Aslique mulai dari kepala rumah tangga sampai anggota keluarga lainnya.

 

“Akan banyak manfaat bagi warga Diaspora bila melakukan registrasi ” jelas Herianto.

 

“Salah satu manfaat atau benefit yang bisa diperoleh ketika registrasi menjadi anggota aktif melalui aplikasi ASLIQUE adalah: 1. Mendapatkan santunan kesehatan, 2. Mendapatkan santunan kematian, 3. Bantuan pendidikan atau beasiswa, dan 4. Bantuan hukum. Setiap warga yang telah melakukan registrasi akan mendapatkan KTA ASLI dimana KTA tersebut bukan hanya sebatas Kartu biasa namun Kartu E-Monye yang bisa menjadi alat pembayaran seperti E-Toll, Belanja di Indomaret, Alfamidi atau outlet2 yang punya EDC BRI”, ujar miq Herianto Kordiv Ekonomi & Kewirausahaan DPP ASLI.

 

Mewakili warga Sasak Lombok di Banten, salah satu tokoh Sasak Lombok Banten Bapak Awal Ramdan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran DPP ASLI sekaligus dalam waktu dekat akan segera melakukan sangkep dalam rangka Muswil pembentukan ASLI tingkat wilayah provinsi Banten.

 

Kegiatan ini difasilitasi oleh koordinator Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum yang kebetulan merupakan warga Sasak Lombok yang berdomisili di Kota Serang, yaitu Amelia Suhaili, SH., MHKes. Ia srikandi Sasak yang juga sebagai Direktur Nasional LBH BKPRMI Pusat.

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.