IMG-LOGO-X
Home Berita Syarifuddin Jarot Hijrah ke NasDem, Haji Saat: Beliau Figur Kekuatan Baru Perkuat Pemenangan Partai di Pileg dan Pilpres
PEMILU 2024

Syarifuddin Jarot Hijrah ke NasDem, Haji Saat: Beliau Figur Kekuatan Baru Perkuat Pemenangan Partai di Pileg dan Pilpres

Jumat, 08 Desember 2023 186 Views 0 Comment
syarifuddin-jarot-hijrah-ke-nasdem-haji-saat-beliau-figur-kekuatan-baru-perkuat-pemenangan-partai-di-pileg-dan-pilpres

GARANEWS.id _ Rabu 6 Desember 2023. Di NasDem Tower, Jakarta ada suasana berbeda dari biasanya. Hari itu Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengenakan jaket NasDem kepada Ir. H. Syarifuddin Jarot, MP sebagai pertanda simbolis kader terbaik Gerindra itu hijrah ke partai blusutan Surya Paloh. Ikrar "ijab kabul" pun tanpa mahar disaksikan H. Saat Abdullah, ST selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa yang juga anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hadir pula Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Wahijan dan Ketua DPD NasDem Lombok Tengah Ahmad Syamsul Hadi.

 

Haji Saat maupun Haji Jarot yang dihubungi GARANEWS.id via telepon mengucapkan Alhamdulillah. 

 

"Alhamdulillah saya panjatkan kehadirat Allah saya telah diterima sebagai penghuni baru NasDem," ucapnya.

 

Sementara Haji Saat mengatakan, NasDem menyambut baik dengan tangan terbuka bergabungnya Haji Jarot. Bagi NasDem, lanjutnya, terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung. 

 

"Selaku kader yang mendapat amanat memimpin Partai NasDem Kabupaten Sumbawa, saya

menyambut baik bergabungnya Haji Jarot," ujarnya.

 

Haji Saat meyakini, hijrahnya Haji Jarot dari Gerindra ke NasDem tentu disertai keinginan baik untuk bersama-sama membesarkan NasDem.

 

Dengan ketokohan dan rekam jejak yang dimiliki Haji Jarot, ia menjadi makin yakin target Partai NasDem di Pulau Sumbawa, khususnya di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat pada Pemilu 2024 akan terpenuhi, bahkan terlampaui. Pasalnya, Haji Jarot langsung ditugaskan DPP untuk membantu mesin pemenangan Partai NasDem. Termasuk juga memastikan raihan kursi DPR NasDem di Dapil NTB I, khususnya di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

 

"Beliau merupakan figur kekuatan baru yang dapat memperkuat pemenangan partai di Pileg maupun Pilpres 2024 mendatang," pungkas Haji Saat.

 

Haji Jarot sebelumnya menjadi Koordinator Pemenangan Partai Gerindra Wilayah Pulau Sumbawa. Pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumbawa 2020, ia maju menjadi calon bupati berpasangan dengan Ir. H. Mokhlis. Jarot-Mokhlis finis di posisi kedua dari lima paslon yang ada.

 

Suaranya terpaut tipis dengan Bupati-Wakil Bupati Sumbawa terpilih, H. Mahmud Abdullah dan Dewi Novianty. Suara Jarot-Mokhlis hanya terpaut 882 suara dari Mo-Novi meraih 69.683 suara, disusul Jarot-Mokhlis dengan 68.801 suara. Selisih suara ini pun berakhir di Mahkamah Konstitusi, yang memenangkan Mo-Novi.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.