IMG-LOGO-X
Home Berita Pesan Dr. Lukman Malanuang Pada Acara Konsolidasi PKN Kota Bogor tentang Gerakan Politik Santun
PEMILU 2024

Pesan Dr. Lukman Malanuang Pada Acara Konsolidasi PKN Kota Bogor tentang Gerakan Politik Santun

Rabu, 21 Juni 2023 111 Views 0 Comment
pesan-dr-lukman-malanuang-pada-acara-konsolidasi-pkn-kota-bogor-tentang-gerakan-politik-santun

GARANEWS.id _ Ajakan politisi senior Anas Urbaningrum untuk "membumikan" politik santun, gayung bersambut di Kota Bogor. Hal ini terlihat saat gerakan politik santun mendapat respons positif oleh jajaran Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Bogor.

 

Gerakan politik santun tersebut menjadi pemantik semangat dan motivasi jajaran Pimcab PKN Kota Bogor memasuki masa pendaftaran calon legislatif disemua tingkatan. Dan menjadi momentum efektif untuk pengenalan PKN kepada masyarakat dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan konsolidasi dan aktivitas kader yang positif dan bersifat memperkuat soliditas kader dan partai.

 

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi PKN Jawa Barat, Dr. Lukman Malanuang yang didampingi istri saat berkunjung ke markas Pimcab PKN di Kota Bogor di Kayu Manis, Tanah Sareal, pekan lalu, ia menyaksikan langsung suasana konsolidasi para kader partai.

 

Lukman Malanuang yang putra Sumbawa tulen, menegaskan, pentingnya sebuah partai baru dan paling muda di antara 18 partai peserta Pemilu tahun 2024, untuk segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal dengan membumikan semangat politik santun.

 

“Ini pesan penggagas mas Anas. Tentu saja semangat ini diputuskan melalui perenungan panjang dan bangun diskursus yang konstruktif dengan teman-temannya,” ungkap Lukman di awal pengarahannya dihadapan para pengurus partai.

 

Menurut Anas Urbaningrum yang disampaikan Lukman, sebagai partai muda dengan kekuatan logistik terbatas, pengurus PKN harus cerdas memanfaatkan ruang-ruang interaksi masyarakat. Seperti maksimalisasi pemanfaatan media sosial, terlibat langsung pada aksi sosial, olahraga atau kegiatan ekonomi kreatif masyarakat, ikut partisipasi membasmi kejahatan terorganisir seperti korupsi, narkoba termasuk perdagangan orang. Introduksi khusus pada kelompok massa mengambang. Sebut saja mereka adalah kelompok milenial.

 

Kepada para calon legislatif, Lukman yang pernah cukup lama menjadi Staf Ahli di DPR RI, berpesan agar selalu menjaga soliditas dengan koordinasi kerja yang memberi kontribusi positif bagi partai. Apalagi dengan sudah disahkannya sistim pemilu dengan cara pemilihan proporsional terbuka.

 

“Kita harus gotong royong dan fokus pada cara pemenangan. Bangkitkan semangat kerjasama, ya gotong royong itu,” jelas doktor alumni IPB Bogor ini serius.

 

Dalam laporan singkatnya, Ketua Pimpinan Cabang PKN Kota Bogor Andika Karuna mengatakan bahwa usulan caleg tingkat DPRD Kota Bogor diusulkan optimal 50 bacaleg. Namun hingga batas akhir perbaikan persyaratan administrasi bacaleg tanggal 9 Juli 2023, yang sudah terkonfirmasi sekitar 75 persen.

 

“Mereka itu nanti yang bakal segera mengurus persyaratan bacalegnya,” papar Andhika.

 

Laporan kegiatan sementara yang sudah dan sedang dijalankan oleh Pimcab PKN Kota Bogor, jelas Andhika, adalah menjaring kerjasama antar caleg Kota Bogor, juga melakukan tandem dengan bacaleg Provinsi dan DPR RI.

 

Memperbaiki sistem informasi IT, olahraga bersama, pengenalan partai termasuk bacaleg ke masyarakat, baik langsung maupun menggunakan sarana medsos. Juga melaksanakan pertemuan dan diskusi mingguan, dukungan bagi pelaku usaha UMKM, pengajian mingguan serta konsolidasi kepengurusan hingga ke tingkat kelurahan.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.