IMG-LOGO-X
Home Berita Mendagri Tito: Provinsi Pulau Sumbawa Segera Terwujud
Beranda NTB

Mendagri Tito: Provinsi Pulau Sumbawa Segera Terwujud

Selasa, 05 September 2023 404 Views 0 Comment
mendagri-tito-provinsi-pulau-sumbawa-segera-terwujud

GARANEWS.id _ Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) menjadi prioritas pemerintah yang akan segera diwujudkan.

 

Hal ini diungkapkan Tito usai Rapat Kerja (Raker) dengan Komite I DPD RI di Kompleks DPD RI Senayan, Jakarta, Senin 4 September 2023. 

 

Penegasan Tito disampaikan usai anggota DPD RI asal NTB Evi Apita Maya mempertanyakan langsung kepada Tito terkait progres PPS.

 

“Provinsi Pulau Sumbawa salah satu, masuk sudah di Kemendagri untuk menjadi satu Provinsi,” jelas Tito melalui potongan video yang disebarkan oleh Evi.

 

Menurut Tito, belum terwujudnya Pulau Sumbawa menjadi sebuah provinsi karena masalah keuangan negara.

 

“Hambatan kita adalah masalah keuangan negara, karena di moratorium karena adanya kemarin Covid, membuat ekonomi melambat, keadaan keuangan negara juga menjadi tertekan. Di prioritaskannya keuangan menangani covid dan pemulihan ekonomi,” papar Tito.

 

Tito yakin dengan mulai pulihnya ekonomi maka Provinsi Pulau Sumbawa segera terwujud.

 

“sekarang ekonomi sudah mulai membaik, mudah-mudahan keuangan juga membaik, salah satu yang diprioritaskan Provinsi Pulau Sumbawa,” tutup Tito.

 

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.