IMG-LOGO-X
Home Berita Abi Mang Optimis Golkar Sumbawa Raih Kemenangan di Pemilu Legislatif
PEMILU 2024

Abi Mang Optimis Golkar Sumbawa Raih Kemenangan di Pemilu Legislatif

Selasa, 04 Juli 2023 103 Views 0 Comment
abi-mang-optimis-golkar-sumbawa-raih-kemenangan-di-pemilu-legislatif

GARANEWS.id _ Ketua Korda Bappilu DPD Partai Golkar NTB untuk Wilayah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Dr. Drs. Arahman Alamudy, SH; M.Si menyatakan optimis Partai Golkar Kabupaten Sumbawa meraih kemenangan di pemilu legislatif yang dijadwalkan digelar pada Februari 2024.

 

Hal tersebut disampaikan Abi Mang, sapaan akrabnya saat bincang khusus dengan GARANEWS.id di kediamannya, Selasa, 4 Juli jelang dinihari Rabu.

 

Sejumlah alasan dikemukakan Abi Mang untuk meraih kemenangan tersebut. Di antaranya, yang pertama terkait semangat kader dibawah dalam berjuang yang begitu maksimal. 

 

Alasan kedua, semangat ikhtiar kader dibawah ada hubungan kuat dengan keinginan mendorong Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah agar maju kembali di Pilkada 2024 untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati di periode kedua.

 

"Mayoritas PK mendorong Haji Mo maju lagi agar tambah semangat kader dibawah berjuang," ucap Abi Mang.

 

Menurut Doktor ilmu politik alumni Universitas Merdeka, Malang itu, Haji Mo merespon dorongan kader tapi dengan catatan untuk fokus dulu memenangkan pemilu legislatif. 

 

Permintaan Haji Mo, diapresiasi oleh Abi Mang karena merupakan alasan realistis mengingat kursi Golkar di DPRD Sumbawa saat ini hanya empat kursi. Padahal pada beberapa periode sebelumnya berturut-turut termasuk periode 2014-2019 Golkar tetap di posisi jajaran Pimpinan Dewan.

 

Karena itu, sebagai Ketua Bappilu, Abi Mang sependapat dengan keputusan DPD Partai Golkar NTB yang mendorong Haji Mo lanjut ke periode kedua menjadi Bupati Sumbawa periode 2024-2029. Seiring dengan itu, Golkar Sumbawa terus berikhtiar meraih suara signifikan dengan jumlah kursi minimal 7 kursi. 

 

Abi Mang yang menjabat pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa periode 2014-2029 menegaskan, sinyal Golkar dapat meraih kursi siginifikan di DPRD Sumbawa dengan minimal 7 kursi karena 24 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar semakin menunjukkan semangat yang optimis berjuang memenangkan Golkar.

 

Sementara itu, selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Haji Mo pada berbagai kesempatan berharap kepada seluruh kader memberikan kebebasan berkreatifitas untuk kepentingan Golkar tetap diapresiasi dan diberikan tempat terhormat dalam koridor dan kesantunan politik. 

.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.