IMG-LOGO-X
Home Berita Sahril Kades Satu Miliar Siap Bertarung di Pilbup Lombok Barat (Episode 2)
MENUJU PILBUP LOBAR 2024

Sahril Kades Satu Miliar Siap Bertarung di Pilbup Lombok Barat (Episode 2)

Sabtu, 06 Mei 2023 566 Views 1 Comment
sahril-kades-satu-miliar-siap-bertarung-di-pilbup-lombok-barat-episode-2

 

Sahril, SH dijuluki "Kades 1 Milyar". Sebutan ini populer di media sosial gara-gara video tantangannya ke Presiden Jokowi viral saat gempa Lombok tahun 2018 dan didatangi serta diberikan bantuan langsung satu miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sehingga dijuluki 'Kades 1 Miliar" kala itu.

 

Sahril juga langsung didatangi oleh Panglima TNI dan Kapolri ke Desa Jeringo untuk mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. 

 

Ia memang seorang Kepala Desa perintis yang menjadi Pjs pertama dan Kepala Desa terpilih pertama dan kedua hingga sampai sekarang masih menjabat sebagai Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Sahril merupakan putra Lombok Barat. Berbekal dari bermacam ragam pengalaman organisasi dan sebagai pelayan masyarakat yang secara akademiknya memiliki gelar S.H, ia pun menekuni profesi pengacara atau advokat dan selaku wakil ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PWNU NTB (LPBH PW NU) yang namanya sedang populer terkait laporan mafia tanah di Kejati NTB beberapa bulan yang lalu mendampingi warga Tambaksari, Kabupaten Sumbawa Barat

 

Hari-hari ini ia menjadi pembicaraan masyarakat yang menyebar di ranah publik terbuka, seperti di media sosial. Lantaran ia telah membulatkan niat akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Barat pada 2024 mendatang.

 

 

Sahril selaku Ketua Umum Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Lombok Barat yang memahami kondisi daerah dan desanya berketetapan hati dengan istiqamah memohon petunjuk dari Allah SWT, ingin berbuat yang lebih bermanfaat dan lebih luas untuk kepentingan Daerah dan Desa nya yang ada di Lombok Barat, dengan konsep pemikiran membangun Daerah melalui Desa, dari Desa untuk Lombok Barat.

 

Maka, dengan Bismillahirrahmanirrahim, ia mengawali langkah ingin maju di Pilbup Lombok Barat.

 

"Insya Allah, sisa hidup saya ingin mengabdi untuk membangun Kabupaten Lombok Barat, semoga dengan izin Allah dan dukungan rakyat saya sukses mendapat amanah di pilkada nanti," ucapnya melalui percakapan telepon dengan GARANEWS.id, Sabtu, 6 Mei ini.

 

Bagaimana strategi Sahril "membangun Kabupaten Lombok Barat melalui desa", jika Tuhan mentakdirkan menjadi Kepala Daerah? Tunggu ulasan tulisan di episode ke 3.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.