IMG-LOGO-X
Home Berita Messi Bintang Argentina Mengalahkan Juara Bertahan Prancis di Final Piala Dunia 2022
Olahraga

Messi Bintang Argentina Mengalahkan Juara Bertahan Prancis di Final Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 07:06 54 Views 0 Comment
messi-bintang-argentina-mengalahkan-juara-bertahan-prancis-di-final-piala-dunia-2022-2

GARANEWS.id - Lionel Messi menjadi bintang timnas Argentina di final Piala Dunia di Qatar mengalahkan juara bertahan Perancis, Minggu malam, 18 Desember 2022.

 

Legenda aepak bola Prancis menyebut Lionel Messi pantas raih juara Piala Dunia 2022. Messi membuat orang bermimpi, menjadi sorotan masyarakat, tak terkecuali Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

 

Bang Zul, sapaan akrabnya, lebih menjagokan Lionel Messi cs untuk mendapatkan piala tersebut.

“Messi cs mengantar timnas Argentina meraih juara dalam laga Piala Dunia 2022, bermain seru dan berakhir adu penalti" ucap Bang Zul saat nonton bareng di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur malam tadi.

 

Sebagai informasi, kick off pada pertandingan antara Argentina dan Prancis akan dimulai sejak pukul 22.00 WIB. Secara statistik pertemuan, Argentina masih unggul jauh atas Prancis.

 

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, unggul dengan enam kemenangan, tiga kali imbang, dan merasakan tiga kekalahan. Namun, melawan timnas Prancis bukan soal bicara statistik pertemuan. Les Bleus, julukan timnas Prancis, sejauh ini merupakan tim yang belum merasakan babak adu penalti di Piala Dunia 2022.

 

Presiden Alberto Fernandez merayakan kemenangan tim nasional Argentina di final Piala Dunia melawan Prancis dengan mengunggah swafoto di depan layar televisi.

 

Fernandez mengunggah foto tersebut di akun Instagram dan Twitter pribadinya pada Minggu (18/12) waktu setempat.

 

Dalam foto itu, Fernandez terlihat mengabadikan momen kemenangan Argentina bersama pasangannya, Fabiola Yanez, dan buah hati mereka.

 

Di belakang mereka terlihat layar televisi sedang menayangkan momen haru para pemain timnas Argentina sedang berpelukan setelah kemenangan mereka di Piala Dunia.

 

"Terima kasih untuk para pemain dan staf. Mereka adalah contoh mengapa kita tidak boleh menyerah. Kita punya orang-orang hebat dan masa depan yang hebat," tulis Fernandez di kolom keterangan.

 

Fernandez merayakan kemenangan Argentina yang berhasil menaklukkan timnas Prancis melalui adu penalti di akhir laga final Piala Dunia 2022.

 

Dengan kemenangan ini, tim Tango berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia yang terakhir kali mereka rebut pada 1986 silam.

cover-messi-bintang-argentina-mengalahkan-juara-bertahan-prancis-di-final-piala-dunia-2022-2.jpg

 

Sementara itu, Prancis terpaksa melepas trofi yang mereka sabet setelah menang Piala Dunia 2018 lalu.

 

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, terlihat langsung menghibur Kyllian Mbappe dan kawan-kawan setelah kekalahan tersebut.

 

Macron memang menonton laga tersebut di Qatar. Ia setia mendukung langsung para pemain Les Bleus sejak semifinal melawan Maroko pada Rabu lalu.

 

Di sisi lain, Fernandez memilih untuk menonton pertandingan itu di rumah. "Seperti jutaan rekan senegara, saya akan menikmati final Piala Dunia di rumah sendiri," kata Fernandez melalui Twitter, seperti dilansir AFP yang dikutip Didin Maninggara dari GARANEWS.id dan SuaraPulaunews.com.

 

"Saya akan menjalani momen fantastis ini bersama orang-orang saya. Doa kami di lapangan dan penggemar kebanggaan dikabuli Tuhan," tandasnya.*

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.