IMG-LOGO-X
Home Berita Diresmikan Penggunaannya, Wisma Pendidik Pesantren Modern Internasional Dea Malela
Pendidikan & Agama

Diresmikan Penggunaannya, Wisma Pendidik Pesantren Modern Internasional Dea Malela

Sabtu, 15 April 2023 285 Views 1 Comment
diresmikan-penggunaannya-wisma-pendidik-pesantren-modern-internasional-dea-malela

GARANEWS.id _ Prof. Dr. M. Din Syamsuddin, MA meresmikan Wisma Pendidik Pesantren Modern Internasional (PMI) Dea Malela di Pemangong, Sumbawa pada Jumat, 13 April 2023. Wisma Pendidik ini diberi nama Wisma Mawaddah.

 

Hadir Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Rektor Universitas Samawa (Unsa) Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar dan Plt Camat Lenangguar serta tamu undangan lainnya, termasuk para pendidik dan santri.

 

Dalam sambutannya, Pengasuh PMI Dea Malela Din Syamsuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) dan Lazismu yang telah mendukung pembangunan gedung yang terdiri dari tujuh unit rumah untuk pendidik suami istri (sudah berkeluarga).

 

''Ponpes sangat menuntut partisipasi dari pendidik. Maka pendidik yang kami rekrut di Ponpes Modern Internasional Dea Malela ini harus berjiwa pendidikan dan mempunyai jiwa juang dalam memperjuangkan pendidikan yang ada di ponpes ini,'' kata Din Syamsudin.

 

Dengan adanya bangunan ini, Prof Din berharap kepada para pendidik akan lebih betah dan lebih nyaman dalam mendidik/mengajar di Pesantren Modern Internasional Dea Malela.

 

Sementara itu, Bupati Sumbawa mengatakan, dengan terus berkembangnya PMI Dea Malela, merupakan bukti bahwa PMI Dea Malela telah menjelma menjadi pusat pertumbuhan baru di wilayah Selatan Kabupaten Sumbawa. Bahkan di Indonesia dan di dunia internasional sebagaimana dicita-citakan oleh Prof. Dr. Din Syamsudin.MA.

 

''PMI Dea Malela telah memberi multiplier effect kepada masyarakat di sekitarnya maupun bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Hal ini juga menjadi salah satu daya dorong bagi pemerintahan daerah yang tengah berikhtiar membangun Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban,'' ujar Bupati. 

 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, Pemkab Sumbawa sangat mengapresiasi dan merasa gembira dengan diresmikannya Wisma Mawaddah dan Ifhtor Jama'i ini. Keberadaan wisma ini nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan kualitas santri PMI Dea Malela.

 

Bupati berharap, dengan keberadaan PMI Dea Malela, ke depan dapat terus meningkatkan kualitas. Baik sarana maupun prasarana penunjang, serta mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi agar dapat mencetak generasi Islam yang siap menghadapi tantangan zaman, baik lahir maupun batin.

 

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan lahir dan batin serta rahmat lindungan dan RidhoNya, agar kita semua dapat terus menerus meningkatkan pengabdian dan amal sholeh yang dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat bangsa dan negara.

 

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama seluruh yang hadir. Kemudian sholat Magrib berjamaah dan sholat tarawih di Masjid Saidah di komplek pesantren yang juga disebut Kampus Peradaban yang berlokasi di kaki Olat (pegunungan) Utuk, Pemangong, sekitar 40 kilometer dari Sumbawa Besar, ibu kota Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.