IMG-LOGO-X
Home Berita Dandim Sumbawa Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Jelang Kunker Presiden Kamis Besok
Berita utama

Dandim Sumbawa Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Jelang Kunker Presiden Kamis Besok

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:21 50 Views 0 Comment
dandim-sumbawa-pimpin-apel-gelar-pasukan-pengamanan-vvip-jelang-kunker-presiden-kamis-besok

Foto: Saat apel gelas pasukan pengamanan di halaman Kantor Bupati Sumbawa

 

GARANEWS.id - Bertindak sebagai Dansatgas Pam VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Joko Widodo, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Alid Setiawan memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Sumbawa, bertempat di Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 28 Desember 2022.

 

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan, pengamanan VVIP yang dilaksanakan merupakan suatu kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

”Apel gelar pasukan ini perlu kita laksanakan dalam rangka mengecek sejauh mana kesiapsiagaan kita secara keseluruhan, baik pribadi maupun material, sarana pendukung serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab dalam rangkaian kegiatan yang diagendakan”, kata Dandim, yang juga diliput Suprianto, jurnalis GARANEWS.id dan SuaraPulaunews.com Biro Sumbawa yang ditugaskan meliput kunker Presiden Joko Widodo tersebut.

 

Dandim menegaskan, agar seluruh jajaran yang melaksanakan pengamanan ini, untuk berkoordinasi yang baik dengan masyarakat maupun antara personil pengamanan yang lainnya.

 

Suprianto yang sudah berada di lokasi kunker mencatat jadwal Presiden pada Kamis, 29 Desember besok, sekitar pukul 11:07 WITA tiba di helipad Bendungan Beringin Sila didampingi antara lain Menteri PUPR, Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah, yang akrab disapa Haji Mo. Presiden dan rombongan sebelumnya bertolak dari Bima, setelah melakukan kunker di kabupaten paling timur wilayah Provinsi NTB.

 

Sekitar pukul 11:50 setelah peresmian Bendungan Beringin Sila, Presiden menuju Pasar Utan yang berjarak 1 km lebih dari lokasi Beringin Sila.

 

Dari Pasar Utan sekitar pukul 12:39 WITA, kembali ke helipad Beringin Sila dan tak berapa lama kemudian, lepas landas menuju Bandara Internasional Lombok. Rehat sejenak, lepas landas menuju Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.