IMG-LOGO-X
Home Berita Ananta Wahana Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI ke KPU Banten
Beranda Banten

Ananta Wahana Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI ke KPU Banten

Rabu, 10 Mei 2023 133 Views 0 Comment
ananta-wahana-resmi-daftar-calon-anggota-dpd-ri-ke-kpu-banten

GARANEWS.id _ Ananta Wahana resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024, Senin, 8 Mei 2023.

 

Dengan mengenakan blangkon Suku Baduy, Ananta Wahana didampingi Ketua PA GMNI Gatot Wibowo, Intelektual Muda Nadhlatul Ulama Fadlulloh (Gus Iponk), dan Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Banten Mochamad Nasir.

 

"Hari ini, saya mendaftarkan diri sebagai calon Anggota DPD RI dari Dapil Provinsi Banten," kata Ananta, di Gedung KPU Provinsi Banten kepada Rais Soetrisno dari GARANEWS.id.

 

"Saya rasa pendaftaran di KPU Banten ini sudah cukup memadai. Sehingga pendaftaran saya cukup lancar," tambahnya.

 

Selanjutnya, Ananta berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, sesuai asas KPU, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

 

Selain itu, Ananta berpesan kepada masyarakat Banten agar menyambut Pemilu 2024 dengan sukacita dan kegembiraan.

 

Dan dalam pemilihan nanti, Ananta meminta masyarakat memakai hak suara dengan cerdas guna menentukan pergantian kepemimpinan dan atau meneruskan pengelolaan negara.

 

"Saya pikir masyarakat Banten sudah cerdas dalam memilih wakil atau pemimpinnya. Karena kalau saya lihat negara ini masih compang-camping bukan karena sistemnya, karena Pancasila sebagai sebagai dasar negara sudah final serta paripurna. Persoalannya adalah kadang-kadang negara ini dikelola pemimpin yang kurang benar dan baik," ujarnya.

 

Karena itu, Ananta berharap, mendapat kepercayaan dari masyarakat Banten untuk menjadi perwakilannya di DPD RI. Agar dirinya dapat memberi perhatian yang lebih luas bagi masyarakat di Provinsi Banten.

 

"Saya di Provinsi Banten ini sudah 5 kali menjadi Wakil Rakyat, yang memiliki Dapil terbatas, sehingga saya ingin memperhatikan wilayah secara luas seperti Lebak, Pandgelang, Serang dan lainnya," terangnya.

 

"Di senator nantinya, saya juga ingin membumikan Pancasila norma negara maupun norma individu. Hal itu menjadi kewajiban saya sebagai pengikut ajaran Bung Karno untuk menggelorakan Pancasila di DPD RI," ucapnya.

 

Oleh sebab itu, Ananta akan berusaha semaksimal mungkin menjadi salah satu orang yang dapat mewakili daerah Banten. 

 

"Saya akan berusaha menjadi salah satu wakil dari 4 perwakilan daerah Provinsi Banten," tandasnya.

 

Saat mendampingi Ananta, Ketua PA GMNI Banten, Gatot Wibowo yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang mengungkapkan kebanggaannya lantaran terdapat salah satu seniornya, yang mendaftarkan diri sebagai DPD RI.

 

"Sebagi junior tentunya kami senang dan juga mempunyai beban moral untuk turut mensuksekan senior kami, Bung Ananta. Kami bersama kawan-kawan Alumni yang lain ikut turut serta menyukseskan Bung Ananta agar dapat terpilih menjadi Anggota DPD RI mewakili Provinsi Banten," kata Gatot.

Pasalnya, lanjut Gatot, selama ini belum ada perwakilan Alumni GMNI, yang berhasil menjadi anggota DPD RI dari Banten

 

"Sukses buat kawan-kawan semua, mari kita rapatkan barisan. Kita menangkan salah satu alumni kita Ananta Wahana menjadi DPD Banten," ujarnya.

 

Dukungan lain diberikan Intelektual Muda NU, Fadlulloh. Pria yang akrab disapa Gus Iponk itu mengakui ketokohan Ananta, yang telah banyak berperan dan mengabdikan dirinya di Provinsi Banten.

 

Ditambah lagi, sambung Gus Iponk, Ananta memiliki keluasan pergaulan dengan beberapa elemen dari beberapa unsur, mulai dari tokoh pemuda, tokoh keagamaan, dan sebagainya. Karena itu, dia percaya Ananta sebagai perwakilan Provinsi Banten di DPD RI.

 

"Jadi, menurut saya, itu adalah modal yang sangat bagus yang dimiliki, bagaimana mengakumulasikan dukungan untuk kemenangan Pak Ananta di DPD RI," ucapnya.

 

"Saya berharap, mudah-mudahan apa yang menjadi niat dari tujuan Pak Ananta menjadi Anggota DPD RI dapat terwujud. Dan tentu, kita berharap Bapak Ananta dapat memberikan manfaat banyak bagi Provinsi Banten dan Masyarakatnya," imbuhnya.

 

Senada diungkapkan, Kepala BSPN PDIP Banten, Mochamad Nasir. Nasir menyampaikan Ananta Wahana adalah kader ideologis, yang dapat mewakili unsur masyarakat Banten menjadi Senator RI.

 

"Saya optimis ini bisa maksimal, Pak Ananta bisa menjadi perwakilan Banten di DPD RI karena kita sudah konsolidasi dan berjalan dengan lancar," katanya.

Nasir percaya jika Ananta terpilih menjadi DPD RI dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan maksimal. Dan, pihaknya siap mengawal Ananta jika mendapat arahan dari partai.

 

"Ketika mendapat rekomendasi atau arahan dari partai, maka akan kita kawal mulai dari tingkat TPS sampai dengan jenjang rekapitulasi," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengatakan bahwa pendaftaran Calon Anggota DPD RI berjalan dengan lancar. 

 

Hal itu terjadi, kata dia, karena peran aktif petugas KPU Provinsi Banten, yang selalu memberikan informasi dan pelayanan dengan baik. 

 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak ada kendala. Kalau pun ada kendala pasti hanya sedikit dan tidak mengganggu. Jadi, kita berusaha jangan sampai mereka, yang sudah datang ke KPU, tapi terjadi banyak kendala," kata Wahyul.

 

Terkait perkembangan pendaftaran calon DPD RI, Wahyul mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hingga batas waktu 14 Mei 2023.

 

"Sementara ini, pendaftaran DPD di KPU Banten sudah 8 orang. Kita berharap sampai batas waktu, sudah semuanya mendaftar," imbuhnya.

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.