IMG-LOGO-X
Home Berita Agus Mustamin Mengklarifikasi : Bukan Rocket, Tapi PT SEG Penyelenggara MXGP Samota yang Menunggak Pajak Terhutang Rp 407 Juta
Beranda Sumbawa

Agus Mustamin Mengklarifikasi : Bukan Rocket, Tapi PT SEG Penyelenggara MXGP Samota yang Menunggak Pajak Terhutang Rp 407 Juta

Rabu, 31 Mei 2023 902 Views 0 Comment
agus-mustamin-mengklarifikasi-bukan-rocket-tapi-pt-seg-penyelenggara-mxgp-samota-yang-menunggak-pajak-terhutang-rp-407-juta

GARANEWS.id _ Ramai diberitakan bahwa Rocket Motor sebagai penyelenggara MXGP Samota menunggak hutang sekitar Rp 400 juta yang dilansir dalam rapat dengar pendapat DPRD dengan Pemkab Sumbawa, Selasa, 30 Mei 2023.

 

Terkait hal tersebut, Kepala Bapenda Kabupaten Sumbawa mengklarifikasi. GARANEWS.id yang mengkonfirmasi melalui telepon, Rabu malam ini dari Mataram, Agus Mustamin menjelaskan bahwa ia salah sebut saat rapat di Dewan itu. Atas kekeliruan itu, ia menyampaikan mohon maaf kepada semua pihak.

 

"Yang benar PT Samota Enduro Gemilang atau SEG lah yang menunggak hutang, bukan Rocket karena Rocket hanya EO," kata Agus.

 

Pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada PT SEG sebagai penyelenggara MXGP Samota tahun 2022 untuk memenuhi kewajibannya terkait masalah pajak hiburan selama event internasional itu digelar. 

 

Menurut Agus, sesuai laporan data yang disampaikan oleh PT SEG kepada Bapenda Sumbawa, sehingga ditetapkan pajak terhutang PT SEG dari pajak hiburan sebesar Rp 407 juta.

 

Surat yang disampaikan, lanjut Agus, merupakan surat teguran pertama, dan tetap melakukan upaya untuk berkomunikasi. 

 

"Kami sudah menyampaikan surat teguran kepada SEG untuk segera dibayar pajak terhutang tersebut. Surat teguran pertama sudah kami surati. Dan secara administrasi, kami tetap juga berupaya untuk menghubungi untuk mematuhi ketentuan terkait dengan aturan perpajakan. Jadi disini bukan roket yang bertanggungjawab atas pajak hiburan tersebut. Karena roket hanya sebagai EO, dimana pantia penyelenggaranya ini, PT Samota Enduro Gemilang,” jelasnya.

 

Hingga saat ini, Bapenda Kabupaten Sumbawa masih menunggu jawaban dan klarifikasi dari PT SEG.

 

“Tentu nanti akan ada klarifikasi (dari SEG) setelah kami melayangkan surat teguran pertama. Ya kami menunggu klarifikasi dulu dari pihak PT SEG, terkait dengan pajak (terhutang) yang kami sampaikan ini. Jadi terkait dengan ini, bukan Roket. Tetapi SEG yang bertanggungjawab. Karena dia sebagai penyelenggaranya,” ungkap Agus Mustamin.

 

Disebutkan, untuk MXGP tahun 2023 masih diselenggarakan oleh PT Samota Enduro Gemilang. Namun menggandeng Carsten Grup Indonesia sebagai EO. Dan berharap penyelenggaraan MXGP tahun ini dapat berjalan lancar.

 

“2023 masih SEG. Kita harap pelaksanaan event ini untuk 2023 bisa berjalan dengan lancar. Karena bagaimanapun ini akan berdampak kepada ekonomi masyarakat. Menyangkut UMKM-nya, dan juga kegiatan-kegiatan pendukung lainnya untuk program pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Sumbawa. 2023 ini tetap SEG menggandeng Carsten Grup Indonesia sebagai EO,” jelasnya.

 

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.