IMG-LOGO-X
Home Berita Abdul Rafiq Siap Tarung di Pilkada Sumbawa 2024 ( 1 )
Nasional

Abdul Rafiq Siap Tarung di Pilkada Sumbawa 2024 ( 1 )

Minggu, 22 Januari 2023 93 Views 0 Comment
abdul-rafik-siap-tarung-di-pilkada-sumbawa-2024-episode-1

Sudah menjadi hukum alam, orang suka jabatan. Baik jabatan dalam arti sempit atau lingkungan sempit maupun luas. Sebab dalam jabatan, ada identitas dan status. Ada curriculum vitae. Ada kehormatan sosial. Ada kebanggaan untuk mengangkat nama besar keluarga. Dan juga ada kesejahteraan.

 

Kata McClelland, ada tiga kebutuhan manusia. Need for achievement, kebutuhan akan prestasi. Need for affiliation, kebutuhan akan kasih sayang. Dan Need for power, kebutuhan untuk berkuasa. 

 

Salah satu kebutuhan alami manusia adalah kekuasaan. Makin tinggi jabatan seseorang, makin tinggi akses kekuasaan yang dimiliki. Disitu kesejahteraan dan sejenisnya bisa diakses. 

 

Di saat banyak orang berebut jabatan, apalagi jabatan yang bersentuhan langsung dengan kekuasaan dalam pemerintahan, acapkali berlomba-lomba untuk mendapatkannya.

 

Abdul Rafiq, adalah seorang politisi. Cukup lama berkarir di lembaga legislatif. Saat ini memangku jabatan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Karir politiknya dijalani melalui PDI Perjuangan. Salah satu partai besar. Partai pemenang Pemilu 2019 secara nasional. Termasuk di dua wilayah di Tana' Samawa, yaitu Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

 

Rafiq adalah juga Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa. Posisi sebagai Ketua partai sekaligus Ketua DPRD hanya diberikan PDI Perjuangan kepada sosok yang matang, mampu menggerakkan organisasi, jago lobi, dan piawai dalam berkomunikasi. Rafiq punya semua itu. 

 

Menghadapi Pilkada Kabupaten Sumbawa 2024, PDI Perjuangan menyiapkan Rafiq. Pasti Megawati Soekarnoputri punya alasan yang sudah tentu berdasarkan usulan dan pertimbangan dari bawah. Dari DPC Kabupaten diteruskan ke DPD Provinsi yang mungkin disertai alasan lebih khusus dari Rahmat Hidayat selaku orang dekat Megawati.

 

Boleh jadi karena hal-hal tersebut, Abdul Rafiq siap menerima amanat partainya. Menerima penugasan partainya.

 

"Insya Allah atas izin Allah dan dukungan berbagai pihak, saya siap menerima amanat, jika partai saya memberi amanat maju di Pilkada Sumbawa tahun 2024 mendatang," ucap Abdul Rafiq saat bincang singkat dengan saya melalui WhatsApp, Minggu siang, 22 Januari ini. (Bersambung ke episode 2).

Tags:

Tinggalkan Komentar



Komentar

Image Description
John Doe
5 days ago

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. A doloribus odio minus, magnam nisi repellendus aspernatur reiciendis sit dignissimos expedita eius deserunt! Saepe maxime ipsam quo minus architecto at sequi.